Punya Umur Pendek, Ternyata Ini Penyebab Ikan Guppy Cepat Mati

oleh -63 views
Ikan Guppy
Foto : Gettyimages

Panennews.com – Ada banyak jenis ikan hias yang saat ini tengah menjadi idaman dan banyak dipelihara oleh masyarakat. Salah satunya jenis ikan hias guppy ini.

Ikan guppy ini mempunyai tampilan indah dengan warna ciamik yang sangat memikat hati. Namun sayangnya, ikan tersebut sangat rentan memiliki umur yang cenderung pendek dan mudah mati.

Hal itu bukan lah tanpa sebab, melainkan ada beberapa penyebab ikan guppy memiliki umur pendek dan cepat mati. Adapun salah satu penyebabnya yaitu kualitas air pada habitat ikan guppy yang buruk. Pasalnya, kualitas air yang buruk ini bisa menyebabkan penurunan terhadap tumbuh kembang ikan tersebut.

Baca Juga :   3 Jenis Pakan Ikan Belida Yang Banyak Kandungan Nutrisinya

Oleh karena itu, kebanyakan kualitas air buruk pada habitat ikan guppy juga bisa jadi penyebab ikan tersebut memiliki umur pendek dan cepat mati.

Selain itu, kandungan pakan yang kurang juga bisa menyebabkan ikan guppy memiliki umur pendek. Hal ini karena kandungan pakan yang kurang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan gizinya, sehingga bisa menyebabkan kematian dalam kurun waktu yang cepat.

Lebih lanjut lagi, biasanya ikan tersebut lebih rentan terhadap serangan jenis penyakit. Hal ini bisa jadi salah satu penyebab ikan tersebut memiliki umur yang pendek, biasanya ikan ini lebih sering terkena penyakit bintik putih.

Baca Juga :   Regulasi Penangkapan Ikan Terukur Ditunda, Rugikan Nelayan, DKP NTB Minta Dikaji Ulang

Tak hanya itu, ikan guppy juga lebih rentan terkena serangan stres. Adapun stres ini juga bisa menyebabkan ikan tersebut memiliki umur pendek dan mudah mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.