Bisa Penuhi Gizi Harian, Ini Sejumlah Kandungan Nutrisi Ikan Kerapu

oleh -26 views
Ikan Kerapu
Foto : Flickr

Panennews.com – Ada banyak ikan konsumsi dengan kandungan nutrisi yang lumayan banyak. Salah satu ikan konsumsi tersebut yaitu ikan kerapu.

Jenis ikan ini cukup banyak dikonsumsi oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, daging ikan ini cukup lezat jika diolah. Terlebih lagi, kandungan nutrisinya juga lumayan banyak sehingga cukup untuk memenuhi gizi harian.

Secara umum, dalam 1 ekor ikan kerapu mengandung sejumlah nutrisi yang dimulai dari protein, omega 3, karbohidrat, kalori, selenium, magnesium, fosfor, hingga asam amino.

Selain itu, ikan kerapu juga dilengkapi sejumlah vitamin dan mineral penting lainnya, dengan kadar tinggi sehingga cukup bermanfaat untuk kesehatan. Adapun sejumlah vitamin tersebut meliputi vitamin A, D, B6, B5, kalium, zat besi, zinc, hingga kalsium.

Baca Juga :   Lucuma, Varietas Buah Tropis Yang Kaya Kandungan Gizi

Lebih lanjut, adapun jumlah takaran kandungan nutrisi diatas pun cukup tergolong tinggi. Biasanya dalam 1 ekor ikan kerapu mengandung protein berkisar antara 48 gram.

Dalam takaran yang sama, ikan kerapu juga mengandung omega 3 dalam jumlah tinggi berkisar antara 65 gram dan ini dibantu dengan sejumlah vitamin yang tinggi takarannya. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Sementara itu, karena kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang cukup banyak dalam ikan kerapu. Tentunya dengan mengkonsumsi ikan kerapu ini, cenderung cocok untuk memenuhi gizi harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.