Racikan Kopi Arabika Khas Nusantara, Hadir Di KTT Ke-43 ASEAN

oleh -29 views
ilustrasi kopi
Ilustrasi Biji Kopi - Foto : Pixabay

Panennews.com – Tiga kopi arabika khas nusantara racikan The Gade Coffee and Gold milik PT Pegadaian akan disajikan bagi para delegasi dan jurnalis Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta saat ini.

Tiga kopi arabika itu berasal dari Gunung Ijen di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Desa Bajawa dari Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur, dan Desa Boalemo dari Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Tiga jenis kopi arabika itu dipadu dengan unik dari beragam cita rasa buah, rempah, hingga bunga.

“Kami memiliki tiga kopi arabika berkualitas untuk berkontribusi di KTT ASEAN,” kata Kepala Departemen Layanan Prioritas dan The Gade Coffee and Gold PT Pegadaian Taufan El Savir kepada Tim Komunikasi dan Media KTT ke-43 ASEAN, Jumat (01/09/2023).

Baca Juga :   Sejarah Kopi Dunia: Dari Yaman Hingga Lampung

Lebih lanjut, sajian kopi tersebut dapat dinikmati tamu dan jurnalis di lokasi Media Center dan KTT ke-43 ASEAN. Tiga jenis arabika yang disajikan memiliki kualitas tinggi karena ditanam pada ketinggian sekitar 1.100 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut. Faktor itu juga dikatakan Taufan yang membuat ketiga kopi arabika lokal itu memiliki cita rasa yang beragam.

Berdasarkan pengalamannya meracik kopi di Istana Negara, minuman yang satu ini kerap menjadi pilihan utama dari Presiden Joko Widodo dan kalangan pejabat teras untuk dihidangkan saat berdiskusi baik dalam acara formal maupun informal.

Baca Juga :   Presiden Sebut Proyek Food Estate Antisipasi Krisis Pangan Nasional

Hal yang sama terjadi juga saat dirinya dipercaya meracik kopi untuk delegasi KTT ke-42 ASEAN di Labuan bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu. Saat itu, banyak delegasi ASEAN yang memesan lebih dari dua cangkir kopi di booth yang terletak persis di depan ruang pertemuan.

Selain itu, Taufan pun juga menuai banyak pujian dari para anggota delegasi yang menikmati seduhan kopinya. Ini membuat dirinya semakin yakin secangkir kopi racikannya mampu memberikan efek positif kepada banyak orang.

“Saya mendapatkan banyak apresiasi dari delegasi KTT ASEAN yang menikmati seduhan kopi dari saya,” ujar Taufan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.