Bulog Luncurkan Beras Beefood, Varietas Unggulan Asal Jawa Tengah

oleh -80 views
ilustrasi beras
Ilustrasi Beras - Foto : Dok. Istock

Panennews.com – Perum Bulog meluncurkan beras “Befood” Rojolele Srinuk asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang diharapkan diminati masyarakat nasional bahkan dunia.

“Jika brandingnya naik akan dikenal tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi secara nasional di Indonesia,” kata Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita dalam peluncuran awal Befood Rojolele Srinuk di Puma Sport Center Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Minggu (20/08/2023).

Perum Bulog Surakarta melakukan kerja sama dengan penandatanganan MoU dengan PT Aneka Perseroda Kabupaten Klaten selaku penyedia bahan baku atau produsen dan perusahaan pemasaran yang disaksikan oleh Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita didampingi Pimpinan Wilayah Perum Bulog Jateng Akhamd Kholisun.

Baca Juga :   Jelang Panen Raya, Stok Beras Di Jakarta Lampaui Batas Aman

Febby Novita menyampaikan upaya Perum Bulog dalam mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia terutama dalam komoditas beras kembali hadir melalui varietas dari Kabupaten Klaten,Provinsi Jawa Tengah, yaitu varian Rojolele Srinuk.

Lebih lanjut, Varian rojolele beefood ini merupakan varian beras unggulan yang memiliki tekstur pulen, wangi dan memiliki butiran besar.

Menurut dia, melalui Umbrella Produk Pangan yang dimiliki Perum Bulog, yakni Befood, BUMN itu berusaha memperkenalkan, menyebarluaskan dan memberikan banyak alternatif varian jenis beras yang dimiliki oleh Perum Bulog.

“Selain Befood Rojolele Srinuk, kami telah mempunyai brand Befood Slyp Super, Befood Setra Ramos, Befood Pandan Wangi, serta akan mendistribusikan Tepung Beras Befood dalam waktu dekat,” katanya.

Baca Juga :   Stok Beras Di Jatim Melimpah, Siap Pasok Ke Wilayah Lain

Lebih jauh, Febby Novita berharap Befood Rojolele Srinuk dapat menjadi branding unggulan dari Kabupaten Klaten yang mempunyai ciri khas tersendiri baik dari tekstur dan cita rasanya.

“Beras Rojolele Srinuk asal Klaten ini, dibuat di bawah naungan branding nasional Perum Bulog, Befood. Target Befood bukan hanya di Pulau Jawa, tetapi di seluruh Indonesia ada. Bahkan, banyak permintaan beras dari negara-negara lain, tetapi kebutuhan dalam negeri diutamakan terlebih dahulu untuk cadangan pangan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.