Ikan Parrot, Dengan Karakteristik Menggoda Untuk Dipelihara

oleh -56 views
Parrotfish, Platax orbicularis, Aquarium of Genoa, Liguria, Italy, Europe
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan parrot merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang saat ini cukup banyak penggemarnya. Selain banyak penggemarnya, jenis ikan yang satu ini sangat populer di tengah kalangan masyarakat.

Ikan hias dengan nama Latin Scarus Frenatus ini masih tergabung ke dalam suku famili dari Scaridae. Spesiesnya ini memiliki karakteristik yang cukup terbilang unik.

Secara lazim, ikan ini memiliki habitat asli pada permukaan laut dengan kedalaman berkisar antara 25 – 30 meter. Normalnya, jenis ikan hias ini banyak di jumpai pada terumbu karang yang menempel pada dasar laut. Biasanya jenis ikan hias parrot ini dapat hidup dengan cara berkelompok, adapun ikan ini pada habitat aslinya memiliki usia yang panjang berkisar antara 5 – 10 tahun lamanya.

Baca Juga :   KKP Akan Atur Budidaya Dan Pengkajian Stok Jenis Ikan Baru

Selain itu, ikan ini juga memiliki tampilan yang cenderung unik serta menggoda. Pasalnya, bentuk tubuh ikan parrot cenderung imut dengan ukuran panjang kisaran antara 25 cm. Adapun ikan ini juga cukup menggoda pada warna tubuhnya, biasanya warna tubuh ikan hias ini di mulai dari biru, merah, hingga cokelat bergaris-garis. Tentunya hal ini jadi karakteristik yang cukup unik dan menggoda.

Sementara itu, karakteristik yang di mulai dari bentuk tubuh ikan hingga warnanya ini cukup banyak peminatnya. Terlebih lagi, dengan karakteristiknya tersebut banyak dari kalangan masyarakat tengah tergoda untuk memeliharanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.