Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Akuarium Ikan Dari Akrilik

oleh -302 views
Akuarium
Akuarium - Foto : Pinterest

Panennews.com – Akuarium merupakan salah satu tempat atau wadah dalam memelihara jenis-jenis ikan hias. Biasanya akuarium terbuat dari bahan material kaca, namun saat ini banyak akuarium yang menggunakan bahan material akrilik.

Hal ini tentunya menjadi pilihan oleh sebagian orang karena dinilai memiliki sifat yang tahan lama. Namun, pada sisi lain akuarium dari akrilik juga dipastikan memiliki kelebihan dan juga kekurangannya.

Secara umum, kelebihan akuarium dari akrilik salah satunya yaitu bobotnya yang tampak lebih ringan dari akuarium kaca, adapun akuarium akrilik biasanya bersifat lentur dan juga berbahan tipis. Hal ini jadi salah satu penyebab akuarium memiliki bobot yang lebih ringan, sehingga menjadi pilihan oleh sebagian masyarakat memilih akuarium dari akrilik.

Baca Juga :   Panen Perdana Ikan Lele Di Jayapura, Produktivitasnya Capai 5000 Ekor

Selain itu, kelebihannya juga terletak pada tingkat kejernihannya yang cenderung lebih tinggi, bahan akrilik umumnya memiliki sifat jernih sehingga dipercayai dapat memberikan kejernihan pada air dan ikan di dalamnya. Adapun bahan akrilik juga disinyalir memiliki sifat yang tahan terhadap lumut, sehingga bahan ini tidak mudah terhinggap oleh lumut-lumut hijau.

Sementara itu, akuarium dari akrilik juga memiliki kekurangan yang salah satunya lebih mudah tergores. Pasalnya, bahan akrilik lebih rentan terhadap goresan, sehingga bahan akuarium ini lebih mudah tergores. Lebih lanjut, kekurangannya juga terletak pada harga jual yang cenderung mahal dibandingkan akuarium jenis kaca dan juga jenis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.