Selain Segar, Buah Markisa Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -111 views
Ilustrasi Buah Markisa Foto pinterest
Ilustrasi Buah Markisa - Foto : pinterest

Panennews.com – Buah markisa merupakan salah satu jenis buah yang sering ditemukan pada wilayah iklim tropis. Buah tersebut mempunyai cita rasa yang manis cenderung asam dan tentunya sangat menyegarkan.

Selain menyegarkan, buah markisa juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Sehingga buah tersebut dipercayai mempunyai manfaat untuk kesehatan, adapun manfaat buah markisa yang diantaranya.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah markisa terdapat kandungan serat yang cukup tinggi didalamnya, sehingga dinilai baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, kandungan serat dalam buah markisa juga disinyalir dapat mengusir racun-racun jahat yang terdapat pada sistem pencernaan, sehingga dengan begitu buah markisa bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan.

Baca Juga :   Jadi Obat Tradisional, Ini 3 Manfaat Temu Ireng Untuk Kesehatan

Meredakan Nyeri Sendi

Buah tersebut juga dapat meredakan nyeri sendi yang dapat menyerang kaum lansia. Pasalnya, kandungan antioksidan yang tinggi disinyalir dapat meredakan rasa sakit pada sendi. Selain itu, buah markisa juga terdapat senyawa anti radang didalamnya yang tergolong baik untuk menjaga kesehatan sendi, sehingga dengan begitu buah markisa pun dapat meredakan nyeri sendi.

Menangkal Radikal Bebas

Buah markisa kaya akan kandungan antioksidan seperti flavonoid, polifenol, vitamin C, dan juga Piceatenoll yang berperan aktif untuk melindungi sel-sel dalam tubuh dari dampak buruk radikal bebas. Selain itu, senyawa tersebut pun bisa menangkal paparan radikal bebas secara berlebih dan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.