3 Kudapan Ringan Dari Singkong, Mulai Yang Jadul Hingga Kekinian

oleh -14 views
singkong-thailandor-delicious-sweet-cassavapopular-dessert-from-thailandserved-with-coconut-milk_431906-2424
Foto : Freepik

Panennews.com – Singkong merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang saat ini tengah populer dikalangan masyarakat. Pasalnya, jenis umbi yang satu ini kerap mudah diolah menjadi kudapan ringan.

Dari zaman dahulu hingga sekarang, biasanya singkong dapat diolah untuk jadi kudapan dengan cara digoreng, direbus, maupun dikukus dengan cita rasanya cukup lezat. Dengan demikian, ketahuilah kudapan ringan yang berbahan dasar dari umbi singkong, kudapan tersebut diantaranya.

Ketimus

Ketimus merupakan salah satu kue tradisional yang sudah cukup lama menghiasi panggung kuliner nusantara, kue yang satu ini menggunakan bahan dasar singkong parut dengan dicampurkan gula merah hingga kelapa. Selain itu, cita rasanya yang cenderung lezat tentunya memberikan kesan tersendiri dan juga tentunya rasa manis dari gula merahnya akan menggoyangkan lidah seseorang.

Baca Juga :   Banyak Yang Ga Tahu, Ternyata Sagu Bisa Diolah Jadi Kudapan Ini

Getuk Lindri

Jenis kue yang satu ini memang terbilang jadul, karena getuk lindri pun juga mempunyai jam terbang dipasaran cukup lama. Kue ini pun berbahan dasar dari singkong dengan pengolahannya dikukus dan dicampurkan parutan kelapa, cita rasanya pun berbeda diantara lainnya. Selain itu, tekstur yang diberikan kudapan ringan ini pun lebih empuk.

Singkong Thailand

Kudapan ringan tersebut memang cukup populer saat ini, sehingga banyak dari kalangan masyarakat menyebutnya dengan hidangan kekinian. Ternyata singkong Thailand ini menggunakan bahan dasar inti dari singkong, dengan pengolahannya bisa digoreng maupun dikukus. Selain itu, cita rasanya pun cenderung lezat terlebih lagi jika dicampur dengan parutan keju dan sedikit gula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.