Ikan Hias Pedang, Dengan Tampilan Yang Unik Dan Mudah Dipelihara

oleh -217 views
istockphoto-622223474-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan pedang merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang saat ini tengah populer dikalangan pecinta ikan hias. Ikan tersebut mudah didapatkan pada pasar-pasar yang menjual ikan hias.

Ikan ini mempunyai nama Ilmiah Xiphophorus Helleri yang dikenal unik pada tampilan tubuhnya. Dengan demikian, popularitas ikan tersebut dinilai tak pernah turun dikalangan pecinta ikan hias.

Secara morfologi, ikan satu ini mempunyai warna yang sangat beragam dengan dilengkapi warna merah pada bagian tubuhnya dan hitam pada ekornya. Ikan tersebut mempunyai bentuk ekor yang cenderung mirip seperti pedang dengan ukurannya yang dinilai panjang.

Baca Juga :   Agar Tidak Gampang Mati, Begini Tips Merawat Ikan Hias Rainbow Fish

Selain itu, ikan tersebut pun mempunyai panjang yang berkisar antara 11 cm untuk yang betina, sedangkan jantannya berukuran kisaran 12 cm. Adapun tampilan panjangnya tersebut dinilai menarik dan terlihat sangat unik, sehingga menjadi ciri khas tersendiri pada jenis ikan hias ini.

Sementara itu, selain dikenal dengan tampilannya yang unik dan menarik, ikan hias ini pun tergolong mudah dalam pemeliharaannya. Ikan pedang ini dapat dipelihara pada akuarium jenis besar maupun kecil dengan kadar air yang cenderung cukup, adapun pakan ikan ini pun mudah didapatkan.

Baca Juga :   KKP Optimistis Indonesia Bisa Jadi Eksportir Ikan Hias Nomor Satu di Dunia

Lebih lanjut lagi, ikan jenis ini dapat diberi pangan maksimal 3 kali dalam sehari dan dengan menjaga kebersihan habitatnya. Hal tersebut diatas membuktikan ikan jenis ini mudah dalam tahapan pemeliharaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.