Bulu Kucing Persia Rontok, Begini Penyebab Dan Cara Mudah Mengatasinya

oleh -17 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ada sejumlah jenis kucing peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan, salah satunya yang kerap jadi peliharaan masyarakat yaitu kucing persia.

Dalam memelihara kucing tersebut, banyak dari kalangan masyarakat tengah mengeluh lantaran bulu persia yang sering rontok. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor dan penanganan bulu yang rontok juga cukup mudah.

Secara umum, bulu persia yang rontong biasanya disebabkan karena faktor alergi pada tubuh kucing tersebut. Alergi ini biasanya datang dari berbagai faktor salah satunya makanan atau pun kandang yang cukup lembab.

Persia yang alergi biasanya menimbulkan rasa gatal pada sekujur tubuh, sehingga persia akan menggaruk bagian kulitnya hingga menyebabkan kerontokan pada bulunya. Hal ini jadi salah satu penyebab bulu yang rontok.

Baca Juga :   Mentan SYL Lepas Ekspor Sarang Burung Walet Ke China

Selain itu, persia yang rontok juga disebabkan karena kucing kekurangan asupan nutrisi. Lantaran kurangnya nutrisi, biasanya kerontokan terhadap bulu kerap terjadi dalam waktu segera mungkin.

Meski rontoknya tidak sekaligus, namun kerontokan bulu karena kurangnya asupan nutrisi ini dapat membuat kucing kehilangan bulunya dan tentunya hal ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan kucing.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikan kucing persia pakan dengan kandungan gizi yang lengkap. Pakan dengan kandungan gizi lengkap atau seimbang biasanya dapat mendongkrak produktivitas kucing.

Baca Juga :   Jalak Kebo, Burung Doyan Makan Tapi Punya Kicauan Yang Merdu

Tak hanya itu, kandungan nutrisi dan vitamin juga begitu penting dalam memenuhi gizi harian kucing persia. Oleh karenanya, pemberian pakan bergizi lengkap cenderung ampuh dalam meminimalkan rontoknya bulu.

Sementara itu, jaga selalu kebersihan kandang persia dengan mencucinya secara berkala. Mengingat, kandang yang kotor biasanya akan mendatangkan bakteri penyebab alergi pada kucing.

Lebih jauh, jaga juga suhu kandang agar tidak terlalu lembab. Dengan cara tersebut diatas, biasanya kucing persia akan lebih baik pada bulunya dan dapat mencegah kerontokan pada kucing tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.