Akuarium Ikan Guppy Cepat Kotor, Ternyata Begini Tips Mencegahnya

oleh -2 views
Ikan Guppy
Foto : Gettyimages

Panennews.com – Ikan guppy merupakan salah satu jenis ikan hias yang kerap dipelihara oleh kalangan masyarakat. Biasanya kebanyakan masyarakat menggunakan akuarium dalam memelihara ikan ini.

Namun, sebagian mereka tengah mengeluh lantaran akuarium guppy cepat kotor. Hal ini diperlukan pencegahan agar akuarium tersebut tidak cepat kotor, adapun tips dalam mencegah akuarium yang cepat kotor diantaranya.

Gunakan Filter Air

Alat aerator atau yang kita kenal dengan sebutan filter air begitu penting dalam akuarium. Pasalnya, alat tersebut dapat memelihara air dalam akuarium agar tetap jernih dan bersih. Selain itu, alat ini juga dapat mengendalikan kotoran penyebab akuarium kotor. Oleh sebab itu, penggunaan filter air dalam akuarium guppy dipercayai dapat mencegah akuarium cepat kotor.

Baca Juga :   Atasi Masalah Kemiskinan, Sumsel Tebar 200 Ribu Benih Nila Di Barru

Rutin Mengganti Air

Mengganti air secara rutin dapat dipercayai mencegah terjadinya akuarium kotor. Pasalnya, jika air terlalu lama tidak diganti biasanya akan menimbulkan lumut atau pun kotoran. Dari kotoran tersebut, bisa menyebabkan akuarium guppy cepat kotor lantaran mengendapnya lumut serta kotoran. Kendati demikian, dengan mengganti air akuarium secara rutin biasanya akan memelihara kebersihan pada kolam akuarium guppy.

Beri Pakan Secukupnya

Pemberian pakan yang cukup pada akuarium ikan guppy biasanya dapat mencegah akuarium kotor. Mengingat, pemberian pakan yang terlalu banyak biasanya akan menimbulkan sisa-sisa pakan. Adapun sisa pakan tersebut nantinya akan menjadi kotoran yang membuat akuarium guppy menjadi kotor. Oleh sebab itu, disarankan berikan pakan guppy secukupnya atau tidak terlalu banyak. Hal ini dapat mencegah terjadinya akuarium yang cepat kotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.