Selain Bisa Dikonsumsi, Ikan Mas Juga Sangat Potensial Jadi Ikan Hias

oleh -8 views
Ikan Mas
Foto : Adobe Stock

Panennews.com – Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa ikan mas merupakan salah satu jenis ikan konsumsi. Namun, jenis ikan tersebut tentunya juga sangat memiliki potensi besar sebagai ikan hias.

Pasalnya, jenis ikan air tawar ini menawarkan sejuta keindahan yang sangat menakjubkan. Keindahan dari ikan mas terletak pada bagian tubuhnya hingga ornament warnanya.

Secara umum, ikan mas memiliki bentuk tubuh yang cenderung indah. Bentuk tubuh ikan mas sangat proporsional, sehingga dapat mudah dipelihara oleh berbagai jenis kolam.

Lebih lanjut, tubuh ikan mas memiliki guratan sisik yang sangat indah. Pada sisik ikan mas, terlihat elegan sehingga jadi nilai tambah ikan air tawar ini sangat cocok dijadikan ikan hias.

Baca Juga :   Komoditas Ikan Tilapia Indonesia, Bisa Jadi Primadona Di Pasar Internasional

Selain itu, masih juga pada bagian tubuh ikan mas. Tubuh ikan air tawar ini memiliki warna yang cukup bervariasi, biasanya ikan mas ini mempunyai banyak warna seperti oranye dan kuning keemasan.

Bahkan, ada juga ikan mas ini mempunyai warna silver cenderung putih. Variasi warna ikan mas ini cukup menarik hati, sehingga sangat indah jika dipelihara sebagai ikan hias.

Sementara itu, ikan mas ini cukup mudah dalam pemeliharaannya. Ikan ini sangat aktif pada kolam air tawar, meskipun begitu jenis ikan tersebut pun dapat bertahan hidup pada kolam mana saja.

Baca Juga :   3 Jenis Kolam Yang Tepat Untuk Budidaya Ikan Sembilang

Lebih jauh, biasanya ikan mas dapat bertahan hidup pada jenis kolam tanah maupun kolam terpal. Namun, bagi anda yang menginginkan jenis ikan ini sebagai ikan hias. Dapat menggunakan akuarium untuk habitatnya.

Tak hanya itu, ikan air tawar ini pun juga cukup mudah dalam mencari pakannya. Pakan ikan hias ini mudah didapatkan dengan harga yang lumayan terjangkau, tentunya jadi nilai tambah bukan.

Biasanya pakan ikan mas tersebut meliputi pelet, cacing sutera, hingga kutu air. Kesemuanya cukup mudah didapatkan, sehingga jenis ikan ini pun cocok dipelihara sebagai ikan hias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.