Ternyata Ini Penyebab Daun Tanaman Pandan Rontok Dan Menguning

oleh -13 views
-1331291863-170667a
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman pandan kerap jadi sasaran si pecinta tanaman hias, lantaran tampilannya yang menarik dan juga memiliki banyak manfaatnya.

Namun, daun dari tanaman tersebut cukup rentan terhadap serangan daun menguning hingga rontok. Hal tersebut bukan tanpa sebab, melainkan ada beberapa penyebabnya. Adapun penyebab tersebut antara lain.

Kurang Penyiraman

Tanaman pandan wangi yang kurang akan penyiraman, biasanya memberikan efek buruk terhadap daun pandan. Mengingat, penyiraman dengan air merupakan hal yang sangat krusial bagi tanaman untuk meningkatkan produktivitas tanaman itu sendiri. Dengan begitu, penyiraman air yang kurang pada tanaman pandan dapat memberikan efek daun menguning hingga kerontokan secara dini.

Baca Juga :   Agar Buahnya Lebat, Pahami Cara Merawat Tanaman Anggur

Kurang Cahaya Matahari

Daun pandan yang keberadaannya kurang dari sorotan sinar matahari menyebabkan daun tersebut menguning. Pasalnya, jika kurang terhadap sorotan matahari biasanya akan sulit tanaman tersebut berfotosintesis. Selain itu, cahaya sinar matahari juga memiliki nutrisi penting bagi tanaman pandan. Oleh karena itu, tanaman pandan yang kurang akan sorotan matahari biasanya akan berdampak daun menguning hingga daun rontok.

Terserang Hama Penyakit

Bukan hanya kurang penyiraman dan kurang cahaya matahari saja, daun pandan yang menguning juga bisa jadi terserang hama penyakit. Daun pandan yang terserang hama biasanya produktivitasnya akan menurun, sehingga hama tersebut nantinya akan mengurangi asupan nutrisi pada daun. Dampak buruknya, daun akan menguning hingga menyebabkan kerontokan secara masif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.