Burung Murai Batu Jantan Dan Betina Ternyata Berbeda Loh, Begini Cirinya

oleh -5 views
Murai Batu
Foto : Getty Images

Panennews.com – Bagi anda pecinta burung kicau tentunya sudah tidak asing lagi dengan burung murai batu. Terkenal dengan suara kicauannya yang merdu, burung ini kerap banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat.

Biasanya burung murai batu terdapat jenis jantan dan betina. Namun, kedua jenis burung tersebut ternyata memiliki banyak perbedaan terhadap ciri-ciri tampilan hingga katakteristiknya.

Secara bentuk hingga tampilan fisiknya, murai batu jantan memiliki bentuk fisik yang cenderung besar. Murai batu jantan mempunyai leher, ekor, hingga kaki yang lebih cenderung panjang.

Baca Juga :   Kucing Siam, Si Cerdas Dengan Karakteristiknya Penyayang

Sedangkan murai betina memiliki bentuk fisik yang cenderung lebih kecil dengan bentuk kepalanya bulat. Berbanding terbalik, jenis betina murai ini mempunyai leher hingga kaki yang tergolong pendek.

Selain itu, ciri-ciri dari bulunya juga cenderung berbeda. Biasanya jenis jantan murai batu memiliki ciri-ciri bulu berwarna hitam mengkilap, berlapis-lapis dan bulunya pun cenderung tumbuh secara lebat.

Lebih lanjut, sedangkan jenis murai batu betina memiliki ciri bulu berwarna hitam cenderung cokelat. Biasanya bulunya itu bersifat putus-putus dan tumbuh pada sekujur tubuh burung tersebut.

Baca Juga :   Agar Hewan Terhindar Rabies, Begini Tips Sederhana Mencegahnya

Terlepas dari bentuk fisiknya, jenis jantan dan betina murai batu juga memiliki perilaku hingga sifat yang berbeda. Murai batu jantan memiliki ciri perilaku yang agresif dan pemberani dalam melawan musuhnya.

Lebih jauh, sedangkan jenis betinanya mempunyai ciri perilaku yang lebih tenang dan tidak agresif. Biasanya jenis betina murai batu mempunyai sifat penyayang dan lebih menjaga anak-anaknya dalam sangkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.