Begonia Rex, Jenis Tanaman Berdaun Mewah Cocok Jadi Penghias Ruangan

oleh -8 views
istockphoto-1325420678-612x612
Ilustrasi Tanaman Begonia Rex, Foto : Istockphoto

Panennews.com – Begonia rex merupakan salah satu tanaman hias yang tergabung ke dalam suku jenis dari tanaman begonia. Jenis tanaman tersebut biasanya tumbuh subur pada kawasan iklim tropis maupun sub tropis.

Tanaman ini mempunyai nama Ilmiah Begonia Rex Cultorum yang masih tergabung ke dalam suku famili dari Begoniaceae. Spesies jenis begonia ini memiliki ciri dan karakteristiknya pun yang cukup indah.

Secara morfologi, begonia rex dapat tumbuh tinggi hingga mencapai ukuran berkisar antara 1 – 3 meter. Batangnya berwarna cokelat cenderung merah, namun kebanyakan batang tersebut berwarna merah gelap.

Di samping itu, batang tersebut juga memiliki tekstur lunak dengan percabangannya hingga berjumlah 3 – 5 cabang. Jika sudah memasuki masa tua, biasanya batang tersebut menjuntai ke bawah.

Baca Juga :   Mentan SYL Cek Persiapan Ekspor Bunga Krisan Ke Jepang

Selain itu, begonia rex juga memiliki daun yang berbentuk asimetris. Ukuran daun begonia rex tentunya cukup bervariasi, namun kebanyakan daun tersebut mempunyai ukuran berkisar antara 8 – 30 cm.

Lebih lanjut, daun tersebut biasanya memiliki tepi daun bergerigi dan juga berlobus. Pada musim penghujan, biasanya daun spesies tanaman begonia rex ini mengembang dan menampilkan ornament yang indah.

Pasalnya, jenis tanaman ini selain memiliki ukuran yang bervariasi juga mempunyai ornament warna yang indah. Warna tersebut biasanya termulai dari merah, jingga, silver, hingga hitam.

Baca Juga :   Blackberry, Tanaman Semak Menghasilkan Buah Yang Nikmat

Namun, kebanyakan daun dari jenis tanaman begonia ini cukup menghiasi pada warna daun merah cenderung silver. Dari warna tersebut, daun ini menampilkan cahaya merona hingga terlihat mewah.

Sementara itu, karena terlihat mewah dan juga indah pada penampilan warna daun hingga batangnya. Banyak dari kalangan masyarakat ingin menanam hingga membudidayakannya.

Terlebih, tanaman ini pun sangat tergolong mudah dalam perawatan hingga pembudidayaannya. Oleh sebab itu, begonia rex ini lumayan indah jika jadi tanaman penghias ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.