Bangun Jaringan Irigasi, Upaya Banyuasin Tingkatkan Produksi Pertanian

oleh -3 views
download (34)
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Dalam rangka meningkatkan hasil pertanian Banyuasin dan meningkatkan kesejahteraan petani daerah sekitar.

Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam bersama Kepala Dinas PUPR Banyuasin, Ir. Apriansyah, ST., MM melakukan peninjauan pengerjaan pembangunan jaringan irigasi di daerah irigasi rawa di Desa Menten, Kecamatan Rambutan, Minggu (02/06/2024).

Hani S. Rustam terus melaksanakan komitmen beliau untuk menjadikan Kabupaten Banyuasin Berkilau 2045 dan komitmen untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Pembangunan jaringan irigasi untuk daerah irigasi rawa ini adalah upaya untuk meningkatkan sektor pertanian dan saya berharap petani dapat menanam Padi IP 200,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemerintah Sediakan Fasilitas Untuk Ekspor UMKM Ke Australia

“Sepanjang 800 meter sedang dikerjakan dari total 2990 meter, semoga dengan selesainya jaringan irigasi ini dapat banyak menghasilkan padi sehingga sektor pertanian meningkat dan meningkatkan ekonomi petani di Banyuasin salah satunya di Desa Menten ini, ” papar Hani.

Masih kata orang nomor satu di Banyuasin, bahwa Pemerintah Banyuasin hadir untuk terus melakukan upaya memakmurkan rakyat dan melayani dengan sepenuh hati demi Banyuasin Berkelanjutan, Iman, Layak, Aman dan Maju.

Sementara itu, Kadis PUPR Apriansyah, pembangunan irigasi di daerah irigasi rawa ini merupakan wujud dari komitmen Pj. Bupati Banyuasin untuk meningkatkan sektor pertanian dan ekonomi para petani di Banyuasin.

Baca Juga :   BRIN : Pertanian Presisi, Strategi Inovatif Tingkatkan Hasil Panen Berkelanjutan

Ungkapan bahagia pun disampaikan oleh Kepala Desa Menten, Suriyanto menyatakan bahwa pembangunan irigasi ini adalah sesuatu yang memang masyarakat Desa Menten tunggu-tunggu guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

“Dengan adanya penggalian ini semoga petani dapat panen 2 (dua) kali setahun dengan menanam padi IP 200 dan semoga juga dapat membuka lahan untuk peningkatan ekonomi lain seperti tempat pemancingan ikan, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.