Anthurium Terkena Hama Kutu Daun, Begini Cara Mudah Mengatasinya

oleh -3 views
Anthurium Crystallinum
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Anthurium terkenal sebagai tanaman hias yang menawarkan sejuta keindahan. Oleh sebab itu, jenis tanaman ini kerap dipelihara oleh kalangan masyarakat.

Namun ada saja halangan serta rintangan dalam memelihara tanaman tersebut. Salah satu halangannya yaitu anthurium terserang hama berupa kutu daun.

Hama kutu daun biasanya menyerang pada bagian daun tanaman anthurium. Gejala awalnya, daun anthurium terdapat bercak-bercak putih hingga menyebabkan sedikit daun athurium menjadi bolong.

Jika anthurium terserang hama ini, tentunya akan menurunkan produktivitas dari tanaman tersebut. Bahkan, hama ini pun dapat menyebabkan anthurium layu dan mati secara mendadak.

Baca Juga :   Hama Antraksnosa Di Pohon Mangga, Ketahui Gejala Hingga Cara Mengatasinya

Agar tidak terjadi hal demikian, hama kutu daun ini harus segera dibasmi. Penangangan kutu daun pada tanaman anthurium pun cukup terbilang mudah dengan beberapa cara yang terbilang gampang.

Adapun salah satu cara dalam membasmi dan mengatasi hama ini yaitu semprotkan cairan pestisida pada daun anthurium. Pasalnya, cairan pestisida ini mengandung senyawa aktif pembasmi berbagai jenis hama.

Lebih lanjut, anda bisa semprotkan cairan pestisida ini untuk meminimalisir hama tersebut. Adapun penyemprotan ini sebaiknya dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 2 hari 1 kali.

Baca Juga :   Nibung, Pohon Kayu Khas Provinsi Riau

Selain itu, simpanlah juga tanaman tersebut dibawah sinar matahari secara langsung. Mengingat, sorotan sinar matahari yang terbilang panas biasanya akan mengusir kutu daun pada tanaman anthurium.

Tak hanya itu, hindari juga penyimpanan anthurium pada kondisi cuaca yang lembab. Biasanya kutu daun akan mudah datang pada hawa dan kondisi cuaca yang lembab.

Selebihnya, jagalah selalu kebersihan pada media tanam anthurium. Dengan selalu menjaga kebersihan, kutu daun tentunya akan perlahan menghilang dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.