Akuarium Ikan Hias Bocor Terus, Begini Cara Mudah Dalam Mengatasinya

oleh -7 views
Akuarium
Akuarium - Foto : Pinterest

Panennews.com – Memelihara ikan hias dalam akuarium memang saat ini tengah banyak dilakukan masyarakat. Hal itu lantaran akuarium menampilkan pesona keindahan yang sangat menawan.

Namun, banyak dari kalangan masyarakat yang saat ini tengah mengeluh lantaran akuarium tersebut cepat bocor. Jangan khawatir, akuarium yang bocor secara terus menerus dapat segera teratasi dengan mudah.

Secara umum, kebocoran akuarium ini terjadi pada bagian lapisan perekat akuarium. Perekat tersebut tidak berfungsi, sehingga bisa menghasilkan bocoran air terjadi setetes demi setetes.

Baca Juga :   Agar Nelayan Dapat Pupuk Subsidi, Komisi IV Dorong Revisi UU Perlindungan Nelayan

Untuk mengatasi hal tersebut, langkah pertama yang anda lakukan yaitu kuras air akuarium. Pastikan akuarium kosong terlebih dahulu, setelah itu baru tambahkan perekat akuarium pada titik yang bocor.

Lebih lanjut, pemberian perekat tersebut tidak dianjurkan untuk terlalu banyak. Pasalnya, jika terlalu banyak biasanya akan menimbulkan efek tidak menempel pada media akuarium tersebut.

Setelah memberikan perekat, proses pengeringan perekat wajib dilakukan. Hal ini agar lem tersebut dapat menempel lebih maksimal, biasanya perekat itu akan kering dalam rentan waktu 15 – 30 menit.

Baca Juga :   Ini Dia 3 Manfaat Dalam Budidaya Benih Lobster

Jika setelah mengering perekatnya, bersihkan atau kuras area akuarium baik dalam maupun luar. Untuk memastikan akuarium tersebut tengah bersih dari bau atau dari aroma perekat.

Dengan demikian, akuarium yang telah kering perekatnya biasanya dipastikan tidak akan bocor kembali. Oleh sebab itu, mengatasi kebocoran dalam akuarium dengan cara ini begitu ampuh dan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.