3 Keistimewaan Sapi Bali, Sangat Cocok Jadi Pilihan Hewan Kurban

oleh -8 views
Sapi Bali
Foto : Dok. fapet.ipb.ac.id

Panennews.com – Menjelang hari raya idul adha, banyak dari kalangan masyarakat sedang memilih hewan kurban. Salah satu hewan kurban yang paling banyak dicari yaitu jenis sapi bali.

Jenis sapi yang merupakan hasil perkawinan dan persilangan dari banteng jawa ini ternyata memiliki keistimewaan tersendiri. Sehingga banyak orang mencarinya untuk dijadikan hewan kurban, adapun keistimewaan dari sapi bali tersebut diantaranya.

Postur Tubuh Gemuk

Berasal dari persilangan banteng jawa, menjadikan sapi bali memiliki postur tubuh yang gemuk. Di samping tubuhnya yang gemuk, otomatis ia pun memiliki bobot yang lumayan berat. Biasanya bobot sapi bali ini sangat bervariasi, namun kebanyakan sapi ini memiliki bobot mencapai kisaran antara 200 – 500kilogram. Dengan tubuh gemuk dan bobotnya juga berat, ini jadi nilai tambah sapi tersebut cocok untuk kurban.

Baca Juga :   Dengan Cara Ini, Bisa Mencegah Kucing Buang Kotoran Sembarangan

Daging Yang Padat

Selain memiliki postur gemuk dan berbobot besar, sapi bali juga memiliki daging padat. Daging tersebut berwarna merah merona, kandungan lemak sedikit, dan juga memiliki kadar air yang normal. Selain itu, tekstur daging sapi bali ini juga mempunyai sifat yang lembut. Jika dalam proses pengolahannya secara baik, daging ini menghasilkan tekstur yang empuk.

Harga Relatif Terjangkau

Harga yang relatif terjangkau jadi keistimewaan tersendiri bagi sapi bali, kebanyakan jenis sapi untuk kurban biasanya mencapai kisaran Rp50 juta keatas. Namun, jenis sapi bali ini hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 – 45 juta. Harga tersebut tentunya sangat ramah dikantong, sehingga jenis sapi ini sangat cocok jadi pilihan dan rekomendasi hewan kurban saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.