Wapres Sebut Keripik Ikan Produk UMKM Di Sulbar, Enak Dan Gurih

oleh -4 views
Kripik-Ikan-Produk-UMKM-Sulbar
Foto : Dok. BPMI Setwapres

Panennews.com – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu berbarengan dengan meresmikan pembukaan Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah (PEKSyar) Sulbar Tahun 2024 di Hotel Grand Maleo Mamuju, Jl. Yos Sudarso No. 51, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Di lokasi yang sama, usai memberikan keterangan pers kepada awak media, Wapres meninjau stand pameran produk halal UMKM Provinsi Sulbar.

Di tempat ini, berbagai produk makanan dan minuman olahan dipamerkan, seperti madu, kacang, keripik ikan, keripik pisang, bawang goreng, kue pastri, kue sumpia, amplang bandeng, dan aneka brownies.

Baca Juga :   Tingkatkan Daya Saing Produk Perikanan Indonesia di Pasar Dunia KKP akan Terapkan Penangkapan Terukur

Terdapat kejadian menarik pada peninjauan ini, yakni Wapres sempat memberikan keripik ikan kepada salah seorang wartawan. Bahkan, setelah mencicipi sendiri, Wapres meyakinkan bahwa keripik tersebut enak dan gurih.

“Ini enak, itu kripik ikan bandeng, saya suka,” ungkap Wapres, di Sulbar, Kamis (23/05/2024).

Sebelumnya, saat memberikan sambutan, Wapres meminta KDEKS Provinsi Sulbar agar mengoptimalkan potensi kekayaan sumber daya alam dan keunggulan daerah sebagai sumber pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Sulbar.

“Kembangkan sektor- sektor unggulan rantai nilai halal, diantaranya konsep pertanian dan peternakan terintegrasi untuk menjadikan Sulawesi Barat sebagai lumbung pangan, yang tentunya sangat berpotensi menjadi salah satu penopang pangan Ibu Kota Nusantara,” pintanya.

Baca Juga :   Pameran Produk Unggulan Indonesia di Mesir Bukukan Potensi Transaksi USD 3,26 Juta

Selain itu, Wapres juga meminta upaya hilirisasi sektor pangan dalam kerangka pengembangan industri halal yang selaras dengan ekonomi hijau, berkelanjutan, dan ramah lingkungan terus didorong.

“Hilirisasi pangan itu akan meningkatkan penghasilan para petani dan pekebun. Jadi masyarakat kecil akan memperoleh manfaat yang banyak sekali,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.