Perda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup NTB Ditetapkan

oleh -7 views
Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi
Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi (Panennews.com/H Wardi)

Panennews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Penetapan Perda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup ini ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD NTB, di pimpin Wakil Ketua DPRD NTB Nauvar Furqony Farinduan dan unsur pimpinan lainnya Muzihir, Yek Agil dan Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda dan dihadiri Pj Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi di Kantor DPRD NTB di Mataram, akhir pekan lalu.

Baca Juga :   Bulog NTB Maksimalkan Serapan Beras Petani 200 Ribu Ton di 2023

Anggota DPRD NTB, Abdul Rauf mengatakan, Perda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup melingkupi semua aspek dan masalah tata ruang serta kehutanan di dalamnya, termasuk dalam mendukung program energi baru terbarukan.

“Maksud dan tujuan perda, salah satunya yaitu untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup,” katanya.

Sementara Penjabat Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi mengapresiasi disetujuinya perda tersebut. Sebab, hal ini sejalan dengan visi misi NTB asri dan lestari.

“Lahirnya perda ini juga dalam konteks mendukung program energi baru terbarukan,” ujarnya.

Baca Juga :   Terbukti di Jogja dan Malang, Pakar UGM Tawarkan Gerakan Memanen Air Hujan Atasi Krisis Air

Menurutnya, perda ini menambah payung hukum dalam melaksanakan berbagai tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di NTB.

Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melingkupi semua aspek, termasuk masalah tata ruang dan kehutanan di dalamnya. Termasuk, dalam mendukung program energi baru terbarukan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.