Penuhi Stok Jelang Idul Adha, Bulog Optimis Serap 600 Ribu Ton Beras

oleh -10 views
WhatsApp-Image-2023-12-15-at-4.26.04-PM-1536x1152
Foto : Dok. Perum Bulog

Panennews.com – Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi mengatakan untuk memenuhi stok beras berskala nasional menjelang hari raya idul adha.

Hal itu dengan program pompanisasi yang digagas secara langsung oleh Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan begitu, Perum Bulog merasa optimis untuk menyerap ratusan ribu ton beras pada akhir bulan ini.

“Bulan ini kita harus optimis, dengan dukungan program pompanisasi Kementerian Pertanian tentunya kita akan serap beras sebanyak-banyaknya. Mengingat, menjelang hari raya idul adha seperti sekarang ini. Stok beras harus penuh secara nasional” ujar Dirut Bulog, Bayu Krisnamurthi di Jakarta, Rabu (29/05/2024).

Baca Juga :   Komisi IV Apresiasi Stabilnya Harga Di Pasar Bogor Jelang Lebaran

Selain itu, Bayu juga berharap program pompanisasi ini harus berjalan semaksimal mungkin. Tujuannya untuk mendongkrak produktivitas pertanian berupa padi, sehingga produksi beras Indonesia dapat berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, mengingat saat ini kemarau tengah berlangsung secara panjang. Maka dari itu, program pompanisasi yang mengairi sawah ini dapat berjalan maksimal untuk mengamankan produksi padi tersebut.

“Saya dukung dan saya berharap, pompanisasi ini berjalan maksimal. Karena hal itu merupakan kunci untuk mendongkrak produktivitas pagi, mengingat kemarau saat ini masih berlangsung” lanjut Bayu.

Baca Juga :   Jaga Pasokan Beras Di Pasar Tradisional, Bapanas Perpanjang Relaksasi HET

Sementara itu, Perum Bulog mencatat sudah melakukan penyerapan beras hingga mencapai kisaran lebih dari 1 juta ton. Adapun serapan tersebut guna untuk memenuhi cadangan stok beras Pemerintah, agar stok selalu terjaga dan aman menjelang hari besar keagamaan yang sebentar lagi akan datang.

“Pada semester pertama ini, kita sudah lakukan penyerapan beras hingga mencapai 1 juta ton. Serapan tersebut guna untuk memenuhi cadangan stok beras Pemerintah, ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.