Panen Mutiara Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Panen Mutiara di Lombok Barat

oleh -8 views
Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan panen mutiara di Sekotong, Lombok Barat. (Foto Istimewa)
Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan panen mutiara di Sekotong, Lombok Barat. (Foto Istimewa)

Panennews.com – Bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM) Ibu Negara Iriana Joko Widodo memanen mutiara sekaligus menyaksikan bazar Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Balai Perikanan Budidaya Laut Lombok di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (30/5/2024).

Setibanya di lokasi, Iriana beserta rombongan mendapatkan penjelasan tentang budidaya mutiara dipandu oleh Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut Lombok Wawan Cahyono Ashuri, rombongan Ibu Negara menuju area panen mutiara laut untuk memanen beberapa butir mutiara dari tiram-tiram yang telah dibudidayakan dengan baik.

Berikutnya, Ibu Negara Iriana juga menyaksikan stan UMKM dan produk Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan tampilan berbagai produk hasil kreativitas masyarakat setempat, mulai dari olahan makanan laut hingga kerajinan tangan berbahan dasar hasil laut.

Baca Juga :   Awasi Laut Natuna, KKP Tambahkan 1 Kapal Pengawasan Laut

“Kami tetap memberikan dorongan dan motivasi untuk terus berkarya dan memanfaatkan potensi laut Indonesia secara maksimal,” ucap Ibu Negara Iriana Jokowi kepada peserta Bazar..

Diharapkan kegiatan yang dilakukan Ibu Negara beserta anggota Oase KIM tersebut tidak hanya menunjukkan dukungan nyata pemerintah terhadap sektor perikanan dan kelautan, tetapi juga memperkuat sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha dalam memajukan ekonomi lokal.

Seperti dikatakan Direktur Jenderal Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Victor Gustaaf Manoppo, panen mutiara bersama Ibu Negara untuk meyakinkan banyak investor agar datang dan mengembangkan mutiara Lombok dan NTB.

Baca Juga :   Tak Pandang Musim, Petani Perempuan Gunungkidul Kembangkan Budidaya Bawang Merah

“Jadi kita mendorong pelaku usaha untuk datang ke Lombok, sehingga kehadiran investor dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar,” terangnya.

Dikatakan, KKP terus mendorong dilaksanakannya pameran-pameran mutiara khususnya oleh para pelaku UMKM di NTB, sehingga dengan banyaknya kegiatan dapat meningkatkan produksi dan kualitas mutiara di wilayah itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.