Pakan Jangkrik, Bisa Bikin Burung Cucak Hijau Berkicau Setiap Hari

oleh -9 views
"cucak ijo" bird in the cage
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan jangkrik cukup terbilang populer sebagai pakan alami berbagai jenis burung, termasuk juga pakan alami untuk burung cucak hijau.

Pasalnya, jenis serangga dengan ukuran kecil ini mengandung sejumlah nutrisi serta vitamin yang dapat merangsang cucak hijau berkicau setiap hari.

Secara umum, kandungan nutrisi pada jangkrik untuk pakan burung meliputi protein dengan angka terbilang tinggi. Di samping itu, ada juga sedikit karbohidrat yang berfungsi sebagai pendongkrak gizi burung.

Meski kandungan karbohdiratnya sedikit, namun jangkrik ini bisa untuk memenuhi gizi burung serta memperkuat anti bodi bagi burung cucak hijau. Dengan begitu, cucak hijau akan bertambah lagi produktivitasnya.

Baca Juga :   3 Jenis Pakan Terbaik Ini, Bisa Bikin Suara Burung Cucak Hijau Gacor

Selain itu, ada juga sejumlah vitamin yang dimulai dari vitamin A hingga K. Kedua vitamin tersebut biasanya berperan aktif dalam merangsang burung tersebut berkicau setiap hari.

Lebih lanjut, biasanya kedua vitamin ini yang terkandung dalam jangkrik memiliki angka tinggi. Dengan begitu, secara otomatis kandungan vitamin tersebut dapat merangsang cucak hijau lebih berkicau lagi.

Tak hanya itu, jangkrik sebagai pakan burung juga dilengkapi dengan kadar serat abu dalam jumlah yang tinggi. Biasanya serat abu tersebut sangat berperan dalam menunjukkan performa burung kicau.

Baca Juga :   Antisipasi Penyebaran PMK Meluas, Wapres Ma’ruf Amin Imbau Distribusi Hewan Terjangkit

Hal tersebut membuat dan mendukung jangkrik sangat potensial sebagai pakan alami burung. Dengan demikian, jangkrik ini pun dipercayai sebagai pendongkrak burung cucak hijau agar berkicau setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.