Hewan Kurban Di Pasar Tanjungsari, Pembeli : Kualitasnya Cukup Bagus

oleh -3 views
Hewan Kurban
Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Kualitas hewan kurban yang di Pasar Hewan Tanjungsari mendapat pujian pembeli.

Tak hanya dari wilayah Sumedang, pembeli yang datang ke Pasar Hewan Tanjungsari banyak juga yang datang dari luar daerah seperti Garut, Majalengka, Purwakarta, hingga Provinsi Banten.

Seperti halnya Dian Aridani  warga Kabupaten Serang Provinsi Banten, yang datang sengaja datang mencari hewan kurban ke Tanjungsari.

“Saya sengaja kesini nyari kurban untuk di Serang, sudah beberapa tahun ngambil kurban dari sini,” kata Dian, Kamis (23/05/2024).

Baca Juga :   Kementan Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Hewan Kurban

Ia menilai bukan hanya harganya yang bersaing dengan daerah lain, namun kualitas hewan di Pasar Hewan Tanjungsari juga terbilang bagus.

“Saya beli 37 ekor domba dan kambing, harganya bersaing, kualitas hingga kesehatan dari hewan sangat terjaga di Pasar Hewan Tanjungsari Sumedang ini, jadi hewannya diperiksa dulu sama mantri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Hewan Tanjungsari Rani Haryono mengungkap, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan apapun di Pasar Hewan ini dimulai akan meminta pendampingan pihak kesehatan hewan, serta akan mempersiapkan surat jalan hewan yang digunakan untuk peternak.

Baca Juga :   Dorong Protokol Ekspor Walet, Barantan Gandeng KBRI Beijing

“Kami sudah berkoordinasi dengan para bandar, untuk petugas juga kami siapkan sedemikian rupa termasuk sarana dan prasarana sudah mendukung. Untuk masalah kesehatan kami berkoordinasi dengan UPTD wilayah, karena kewenangan yang menangani kesehatan itu petugas wilayah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.