Gak Bakal Ngecewain, Ini 3 Keuntungan Dalam Budidaya Ikan Kakap

oleh -11 views
Fresh red snappers ready to cook
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ikan kakap merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang mempunyai nilai jual laris dipasar dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, banyak dari masyarakat tengah membudidayakan ikan tersebut.

Bagi anda yang tengah menjalankan budidaya kakap, tentunya ada sederet keuntungan yang bisa didapatkan. Mengingat, jenis ikan tersebut saat ini cukup laris. Adapun keuntungan tersebut diantaranya.

Peluang Bisnis Moncer

Dalam melakukan budidaya kakap punya potensi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Pasalnya, ikan ini mudah masuk diberbagai pasar dengan jumlah permintaan yang cenderung tinggi. Selain itu, ikan ini juga termasuk ke dalam jenis ikan yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia. Oleh sebab itu, ikan ini banyak diperjual belikan dengan harga yang tinggi. Dengan demikian, budidaya kakap jadi peluang bisnis yang cukup potensial.

Baca Juga :   Langkah Mudah Tanam Cabe Keriting yang Baik dan Benar

Mudah Dalam Perawatannya

Ikan kakap budidaya tidak membutuhkan peralatan yang maksimal, sehingga hal tersebut nyaris mempermudah dalam perawatannya. Selain itu, ikan ini juga cenderung mampu bertahan hidup dalam kolam budidaya apa saja. Oleh sebab itu, ini jadi keuntungan tersendiri bagi mereka yang memiliki tambak budidaya ikan kakap.

Pakan Mudah Didapatkan

Pakan ikan kakap cenderung gampah didapatkan, pakan tersebut meliputi pelet dengan kandungan gizi lengkap. Selain itu, cacing sutera juga jadi pakan yang disukai kakap. Biasanya kedua jenis pakan tersebut cukup mudah didapatkan pada pasar ikan hias atau pun toko pakan pinggir jalan dengan harga yang tentunya terjangkau murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.