Dukung Ketahanan Pangan, Bojonegoro Tanam Jagung Serentak

oleh -6 views
jagung_petani
Foto : Pexels

Panennews.com – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM. memimpin langsung pelaksanaan tanam jagung.

Adapun tanam jagung itu dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro diatas tanah seluas kurang 2 hektar di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Sabtu (11/05/2024), untuk mendukung, dan mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan).

Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini .

Program Ketahanan Pangan tersebut merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Tanam jagung ini juga dilaksanakan secara tersebar oleh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dengan memanfaatkan lahan seluas 60 hektar.

Baca Juga :   Sidak Karantina Tanjung Priok, Mentan Perketat Pengawasan Komoditas Pertanian

Dandim 0813 Bojonegoro berharap, agar semua pihak bersama-sama mendukung program ketahanan pangan sebagai upaya mengatasi krisis Elnino yang sangat berdampak terhadap pangan dunia.

Sebagai upaya itu, Kodim 0813 Bojonegoro juga bekerjasama dengan pihak Perhutani dengan memanfaatkan lahan seluas 200 hektar untuk ditanami tanaman jagung.

“Semoga nantinya hasil dari tanam jagung ini lebih baik dan maksimal, serta bermanfaat untuk warga masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan DKPP Kabupaten Bojonegoro, mengatakan, sebagai wujud dukungan program ketahanan pangan ini pemerintah daerah telah memberikan bantuan kepada kelompok tani ditiap-tiap wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :   Usulan Delapan Ribu Hektare Lahan Abadi Lobar Ditolak Pemprov NTB

“Di Kabupaten Bojonegoro mempunyai lahan dengan luasan sekitar 8.700 hektar, sebagian sudah ditanami dan telah panen. Untuk rencana kedepan, juga akan dilaksanakan penananaman dilahan produktif diwilayah Kabupaten Bojonegoro,” tandas Imam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.