Cocok Jadi Hewan Kurban, Ketahui 3 Keunggulan Kambing Gembrong

oleh -12 views
goat-6750208_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ada berbagai jenis kambing di Indonesia yang cocok untuk dijadikan hewan kurban, salah satunya yaitu kambing gembrong.

Kambing yang merupakan persilangan antara kambing kashmir dengan kambing turki ini ternyata menyimpan banyak keunggulan. Oleh karena itu, jenis kambing ini sangat cocok untuk kurban pada saat hari raya idul adha mendatang. Adapun keunggulan dari kambing tersebut antara lain.

Tahan Terhadap Penyakit

Keunggulan jenis kambing tersebut sangat tahan terhadap serangan jenis penyakit, sehingga kambing tersebut tidak gampang terkena penyakit. Mengingat, syarat hewan kurban itu sendiri yaitu tidak terserang berbagai jenis penyakit hewan. Dengan begitu, kambing gembrong ini sangat aman untuk dikurbankan.

Baca Juga :   Upaya Pelestarian Satwa, Komisi IV Dukung Konservasi Ex Situ

Punya Bobot Berat

Pada jenis jantannya kambing gembrong ini memiliki bobot hingga mencapai 35 – 40 kilogram, sedangkan betinanya mencapai kisaran 30 kilogram. Di sisi lain, kebanyakan jenis kambing memiliki bobot tubuh hanya berkisar antara 25 kilogram saja. Namun, jenis kambing gembrong ini memiliki bobot yang cenderung berat. Dengan begitu, ini menjadi salah satu keunggulan dari kambing tersebut.

Daging Yang Banyak

Disamping memiliki bobot yang berat, jenis kambing gembrong ini juga mempunyai daging yang cukup banyak. Selain itu, daging jenis kambing ini juga cenderung bertekstur lunak pada saat diolahnya. Oleh sebab itu, ini merupakan salah satu keunggulan kambing gembrong yang cocok untuk hewan kurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.