Cegah Kemiskinan Ekstrem, Bantuan Beras Di Aceh Kembali Digencarkan

oleh -7 views
WhatsApp-Image-2024-02-29-at-11.20.26-AM-1536x860
Foto : Dok. Perum Bulog

Panennews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Dinas Pangan kembali menyalurkan bantuan secara simbolis tahap II cadangan beras pemerintah.

Adapun itu untuk bantuan pangan 2024 kepada masyarakat di Kecamatan Lawe Alas, Rabu (29/05/2024).

Pembagian cadangan bantuan beras yang disalurkan dihadiri, Pj Bupati Aceh Tenggara, Syakir, Kajari Erawati, Kadis Pangan Fitriaty, Kepala Bulog Cabang Kutacane Fahmi Siregar, Inspektur Kabupaten ABD Kariman, Kabag Ekonomi Rosdiana, Kaban Keuangan BPKD Syukur Karo-karo, dan Camat Lawe Alas.

Pj. Bupati Agara Syakir mengatakan ini merupakan sebuah kegiatan yang akan terus dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pusat sebagai salah satu langkah dalam pengendalian inflasi.

Baca Juga :   Kelurahan Sanur Salurkan Bantuan Beras Bulog Kepada Ratusan Warga

Selain itu, juga dalam rangka penurunan jumlah penduduk miskin dan miskin ekstrem, sehingga dalam penyalurannya cadangan beras pemerintah harus dapat dipastikan dan diterima oleh keluarga penerima manfaat yang berhak.

“Bantuan pangan yang disalurkan ini merupakan tahap II pada April dan Juni, semoga betul-betul sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran serta tidak diperjual-belikan,” ujar Syakir.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Kutacane, Fahmi Siregar menjelaskan bahwa, dalam penyaluran cadangan beras pemerintah terdapat sebanyak 172 ton beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 17.214 keluarga penerima manfaat.

Baca Juga :   Cegah Stunting, Pasuruan Ajak Ibu Hamil Konsumsi Buah Alpukat

Lebih lanjut, khususnya Kecamatan Lawe Alas dialokasikan sebanyak delapan ton bagi 816 Kepala Keluarga dan berdasarkan data Bulog setiap keluarga penerima manfaat berhak memperoleh 10 kg beras per KPM, kemudian beras yang disalurkan merupakan alokasi bantuan untuk April 2024.Cada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.