Bikin Panen Maksimal, Begini Cara Perawatan Dalam Budidaya Ikan Patin

oleh -5 views
KKP.co.id

Panennews.com – Budidaya ikan patin memang tengah banyak digandrungi oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis ikan tersebut mempunyai nilai jual yang cukup tinggi pada pasar dalam maupun luar negeri.

Dalam budidayanya, sudah pasti kita harus melakukan perawatan sebaik mungkin. Maksud dan tujuannya, agar ikan patin ini dapat panen secara maksimal.

Adapun cara perawatan yang baik dalam budidaya ikan patin, salah satunya yaitu berikan pakan yang berkualitas. Pemberian pakan biasanya dapat dilakukan pada kurun waktu kisaran 3 kali dalam sehari.

Baca Juga :   Menteri Trenggono Dorong Bahan Baku Perikanan Berkualitas

Lebih lanjut, pakan tersebut harus lah mempunyai kandungan gizi seimbang. Pasalnya, kandungan gizi tersebut sangat penting untuk meningkatkan produktivitas ikan patin.

Selain itu, jaga juga suhu air ideal dalam kolam budidaya ikan patin. Biasanya suhu kolam yang ideal pada kisaran antara 26 – 28 derajat celcius, sehingga anda bisa melakukan dengan suhu kolam ini.

Lebih jauh, gunakan juga heater atau alat pendingin ruangan untuk menjaga suhu air dalam kolam budidaya ikan patin. Pasalnya, manfaat alat ini sangat bermanfaat dalam menjaga produktivitas ikan dalam kolam.

Baca Juga :   KKP Sebut Produk Perikanan Bantu Ketahanan Pangan Indonesia

Dalam melakukan perawatan ikan patin, sediakan juga vitamin tambahan untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan gizi tambahan ikan patin.

Biasanya pemberian vitamin ini dapat berlangsung hingga kisaran antara 1 minggu 1 kali. Namun untuk hasilnya yang maksimal, biasanya pemberian vitamin dapat berlaku hingga 1 minggu 2 kali.

Dengan perawatan seperti ini, biasanya ikan patin tumbuh secara maksimal dengan intensitas panen yang cenderung cepat. Panen tersebut juga bisa dikatakan banyak dan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.