Bikin Cepat Panen, Ini 3 Kelebihan Pelet Sebagai Pakan Udang Vaname

oleh -8 views
Ilustrasi Pakan Ikan Foto pinterest
Ilustrasi Pakan Ikan - Foto : Pinterest

Panennews.com – Peran pelet sebagai pakan udang vaname tentunya sudah tidak diragukan lagi. Meski tergolong pakan buatan, namun pakan pelet mengandung sejumlah nutrisi yang banyak manfaatnya.

Dengan begitu, pelet begitu penting sebagai pakan udang vaname. Pasalnya, jenis pakan buatan yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Adapun kelebihan pelet sebagai pakan udang tersebut diantaranya.

Bikin Pertumbuhan Meningkat

Pelet mengandung sejumlah nutrisi yang sangat bermanfaat bagi udang vaname, sejumlah nutrisi tersebut meliputi protein, karbohidrat, hingga serat abu. Selain itu, pelet juga mengandung berbagai vitamin lengkap untuk mendongkrak hingga memenuhi gizi udang vaname. Dengan begitu, pelet memiliki kelebihan untuk membuat pertumbuhan udang vaname cenderung meningkat.

Baca Juga :   Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menteri Trenggono Tingkatkan Ekspor Produk Perikanan Ke Tiongkok

Percepat Masa Panen

Kandungan senyawa gizi yang terdapat dalam pelet, biasanya dapat membuat udang tersebut cepat panen. Pasalnya, pelet dengan kandungan lengkapnya ini bisa mempercepat pertumbuhannya. Belum lagi kandungan vitaminnya yang berguna untuk menopang tumbuh kembang udang agar semakin meningkat. Dengan demikian, pelet dengan kandungannya ini bisa mempercepat masa panen udang vaname.

Gampang Dicerna Udang

Tekstur yang lunak cenderung renyah, menjadikan pelet sangat mudah dicerna oleh udang vaname. Selain itu, pelet juga sangat mudah dihancurkan karena sifat dan teksturnya terbuat dari bahan atau pun material yang sangat lunak. Oleh sebab itu, ini merupakan salah satu kelebihan pelet sebagai pakan udang vaname.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.