Beras Panen Petani Terserap Baik oleh Bulog Pati

oleh -8 views
bulog Pati
Stok beras di gudang Bulog Pati. (Panennews.com/Ahmad Muharror)

Panennews.com – Perum Bulog Kantor Cabang Pati, Provinsi Jawa Tengah, mengaku penyerapan beras hasil panen petani berjalan dengan baik dan tidak terkendala.

Pimpinan Perum Bulog Kantor Cabang Pati, Hardiansyah, mengatakan penyerapan beras di gudang Pati berasal dari 73 mitra penggilingan padi di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani.

“Penyerapan beras di gudang kami yang berada di Kabupaten Pati semuanya dari mitra kerja penggilingan dari Kabupaten Pati,” ujarnya, Kamis (9/5/2024).

Proses penyerapan beras berjalan lancar, dengan penyerapan harian mencapai 300-500 ton per hari. Hal ini memberikan optimisme bagi Bulog untuk dapat menyerap lebih banyak hasil panen petani.

Baca Juga :   Mentan SYL Targetkan 10 Juta Bibit Hortikultura Per Tahun

Hardiansyah mengaku, saat ini saja sebanyak 6.000 ton beras kualitas medium di dalam negeri berhasil terserap.

“Pada tahun 2024 sebesar 17.000 ton, dan hingga bulan ini sudah tercapai 6.000 ton,” imbuhnya.

Perum Bulog Kantor Cabang Pati juga memberikan kesempatan luas bagi pengusaha penggilingan padi yang ingin menjadi mitra kerja baru dalam menyerap hasil panen petani, baik beras maupun gabah kering giling.

“Stok beras kami saat ini sebesar 11.500 ton sehingga cukup aman untuk kebutuhan penyaluran bantuan pangan maupun SPHP. jadi tidak perlu khawatir, proses pengadaan beras dalam negeri juga masih terus berjalan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Stok Capai 52 Ton, Surabaya Pastikan Ketersediaan Beras Cukup

Pihaknya berharap, dapat lebih memaksimalkan penyerapan panen petani, sehingga petani dapat harga yang layak. Dengan begitu harga di tingkat produsen terjaga dan tidak membebani konsumen.

“Dan tidak lupa melalui Program Bantuan Pangan dan SPHP dapat menjaga harga di tingkat konsumen,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.