Bantuan Ternak Sapi Di Kalsel, Penuhi Kebutuhan Daging Masyarakat Sekitar

oleh -7 views
Hewan Sapi
Ilustrasi Hewan Sapi - Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Dalam rangka peningkatan populasi ternak sapi guna mendukung program prioritas Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma (SISKA KU INTIP).

Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penyaluran bantuan ternak sapi tahun 2024 di Pasar Hewan Jaro Kabupaten Tabalong, Rabu (22/05/2024).

Kepala Disbunnak Provinsi Kalsel, Suparmi melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Edi Santoso menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam memberikan penguatan ekonomi dasar dengan tujuan mendukung ketahanan pangan.

Baca Juga :   Kementan Gandeng Swasta, Kembangkan Peternakan Sapi Terintegrasi

Selain itu, dari sektor peternakan juga bantuan ini bisa juga merupakan sebagai pemenuhan kebutuhan daging sapi pada masyarakat sekitar.

“Dengan adanya dukungan bantuan ternak sapi tersebut juga dapat menopang pendapatan masyarakat peternak di Kabupaten Tabalong dengan mengembangkan potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Edi.

Lanjut Edi, dengan adanya kolaborasi sinergis antara pemerintah daerah, TNI/POLRI serta stakeholder yang terlibat termasuk POKTAN sangat diperlukan untuk mendukung dan menjaga kekuatan ketahanan pangan di wilayah Kalsel sebagai salah satu penyangga ketersediaan pangan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga :   Penuhi Kebutuhan Daging Unggas, Bapanas Utamakan Peternak Lokal

“Ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Kalsel sebagai gerbang logistik Kalimantan di masa yang akan datang melalui pembangunan perternakan,” ujar Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.