3 Penyebab Burung Jalak Stres, Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

oleh -16 views
Jalak Bali
Foto : Getty Images

Panennews.com – Memelihara burung jalak kerap dilakukan oleh banyaknya pecinta burung kicau. Pasalnya, jenis burung yang satu ini memiliki kicauan yang merdu, sehingga banyak dari mereka tengah memeliharanya.

Dalam memeliharanya, tak jarang burung jalak dilanda stres. Hal itu tentunya ada beberapa penyebabnya, adapun penyebab burung jalak stres diantaranya.

Perubahan Lingkungan

Salah satu penyebab burung jalak stres yaitu berubahnya faktor lingkungan yang dimulai dari kandang hingga tempat penyimpanannya. Kandang yang baru dan tidak tepat tentunya jadi pemicu burung tersebut kena stres, sehingga perlu waktu yang cukup lama untuk burung tersebut beradaptasi. Adapun cara mengatasinya yaitu dengan memberinya kandang yang disukai jalak hingga tempat penyimpanan yang teduh.

Baca Juga :   Begini Agar Ternak Babi Cepat Gemuk dan Sehat

Pakan Kurang Berkualitas

Pemberian pakan yang tidak berkualitas tentunya bisa jadi pengaruh burung jalak terkena stres. Pasalnya, pakan yang tidak berkualitas ini tentunya tidak dapat memenuhi gizi burung jalak. Oleh sebab itu, burung jalak cenderung rentan terjangkit stres melanda. Adapun cara mengatasinya yaitu dengan memberinya pakan berkualitas dengan kandungan gizi lengkap. Dengan begitu, burung tersebut nantinya akan terjaga dari yang namanya stres.

Kandang Yang Sempit

Ukuran kandang buruk jalak yang sempit, bisa jadi pemicu awal terjadinya stres pada burung. Hal ini karena burung tersebut tidak leluasa bergerak dalam kandang yang sempit, sehingga stres pun muncul secara tiba-tiba. Adapun cara mengatasinya yaitu dengan memindahkan jalak ke dalam sangkar atau kandang yang luas. Dengan demikian, burung tersebut akan mudah bergerak dan terhindar dari stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.