Waspadai, 3 Jenis Hama Ini Sering Menyerang Tanaman Pucuk Merah

oleh -10 views
istockphoto-1404978647-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Menanam pucuk merah jadi populer ditengah banyaknya kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis tanaman yang satu ini termasuk ke dalam jenis tanaman hias indah dan cukup tergolong menarik.

Namun, jika pucuk merah terkena hama dan penyakit tentunya akan menghilangkan keindahan tersebut. Oleh sebab itu, beberapa jenis hama ini patut diwaspadai. Adapun jenis hama yang kerap menyerang pucuk merah diantaranya.

Ulat Bulu

Jenis hama tersebut kian menyerang tanaman pucuk merah, serangga ini biasanya dapat menyerang daun pucuk merah dengan cara menggerogoti daun. Adapun gejalanya dapat membuat daun pucuk merah menjadi bolong, biasanya bolong tersebut dapat berukuran kecil hingga membesar. Selain itu, gejalanya juga dapat menyebabkan penurunan produktivitas hingga kelayuan melanda. Oleh sebab itu, jenis hama ini tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga :   Beberapa Jenis Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah

Semut Hitam

Selain serangga ulat, jenis serangga semut hitam juga kerap menyerang pucuk merah. Biasanya semut hitam dapat menyerang bagian daun hingga permukaan batangnya. Gejala awal pucuk merah yang terserang hama ini, biasanya membuat daun mengecil. Selain itu, jenis hama ini juga bisa menyebabkan batang keropos hingga menyebabkan kelayuan dan kematian yang cukup parah. Hal ini membuat kehadiran hama tersebut patut diwaspadai.

Bercak Daun

Bercak daun merupakan salah satu jenis hama yang biasanya menyerang tanaman hias, termasuk juga tanaman pucuk merah. Biasanya bercak daun ini disebabkan oleh berbagai jenis kutu, biasanya kutu tersebut menyerang bagian belakang daun hingga menyebabkan kematian. Oleh sebab itu, waspadailah berbagai hama tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.