Terbilang Mudah, Begini Tips Bikin Gemuk Kambing Gembrong

oleh -9 views
goat-6750208_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan kambing gembrong sudah cukup populer dipelihara hingga dibudidayakan. Pasalnya, jenis kambing tersebut memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan banyak manfaatnya.

Namun, sebagian peternak kambing saat ini tengah kebingungan lantaran bagaimana tips dalam membuat gemuk kambing tersebut. Tidak usah khawatir, membuat gemuk kambing ini pun cukup terbilang mudah.

Adapun tips dalam membuat kambing ini tumbuh secara gemuk, salah satunya yaitu berikan pakan dengan banyak kandungan gizi serta vitamin.

Pemberian pakan dengan gizi serta vitamin lengkap, biasanya dapat merangsang pertumbuhan hingga produktivitas kambing. Dengan begitu, nantinya kambing gembrong tumbuh secara gemuk dan sehat.

Baca Juga :   Lucu Dan Menggemaskan, Jenis Kelinci Hias Ini Cocok Dipelihara

Lebih lanjut, biasanya pakan dengan kandungan gizi lengkap meliputi rumput hingga pakan hijau lainnya. Adapun waktu pemberian pakan tersebut bisa dilakukan berkisar antara pagi, siang, hingga menjelang malam hari.

Selain itu, berikan juga vitamin kambing agar kesehatannya tetap terjaga. Biasanya pemberian vitamin ini dapat dicampur dengan pemberian pakannya, adapun dosisnya bisa dilakukan pada waktu 1 minggu 1 kali.

Pasalnya, vitamin untuk kambing mengandung sejumlah nutrisi hingga vitamin tambahan. Pada vitamin tambahannya ini, membuat kambing gembrong terpenuhi akan kebutuhan gizinya.

Baca Juga :   RPH Modern Di Gowa, Dorong Pertumbuhan Industri Peternakan

Lebih jauh, tips dalam mempercepat kambing gembrong gemuk selanjutnya yaitu jaga kambing tersebut agar tidak terkena stres maupun terserang penyakit.

Kambing yang terkena stres atau pun penyakit, tentunya akan mengurangi produktivitas kambing. Dengan begitu, akan berdampak buruk terhadap bentuk tubuh kambing.

Oleh sebab itu, begitu pentingnya menjaga kambing agar tidak stres atau pun terkena penyakit. Pasalnya, hal itu sangat berpengaruh terhadap produktivitas kambing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.