Panen Raya Bawang Merah Di Sukatani, Jadi Solusi Turunkan Inflasi

oleh -19 views
bawangmerah1
Foto : Dok. Barantan

Panennews.com – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan menghadiri panen bersama komoditas bawang merah.

Adapun panen itu di lahan pertanian Kp. Pulo Turi, Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi pada Jumat (12/04/2024).

Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, program ketahanan pangan yang digarap oleh Pangdam Jaya, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus memberikan dukungan penuh agar upaya ini bisa berhasil, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, bisa menjadi salah satu solusi dalam menurunkan inflasi,” ujar Dani.

Baca Juga :   Kemang, Buah Mangga Khas Jakarta Selatan

Selain itu, Dani juga menyebutkan ada dua hal yang baik dalam kegiatan panen bersama komoditas bawang merah ini. Pertama, Kabupaten Bekasi bisa menanam bawang dengan hasil yang bagus, tentu sebuah kejutan yang baik dan bisa memberikan harapan bagi Kabupaten Bekasi dalam memberikan kontribusi untuk bangsa.

“Kedua dengan adanya panen bawang merah ini, kita bisa lihat bahwa Tentara Nasional Indonesia kita ini tidak hanya pandai melawan musuh negara tetapi juga pandai dalam melawan inflasi,” tambahnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, hasil panen bawang merah di Kp. Pulo Turi Desa Banjarsari ini merupakan bibit yang berasal dari Brebes dan menghasilkan kualitas yang sangat baik.

Baca Juga :   Pembibitan Buah di Lombok Barat, Pesanannya dari NTT Hingga Tembus Istana

“Sehingga bisa dilihat bahwa wilayah Kabupaten Bekasi bisa menanam bawang merah,” katanya.

Lebih lanjut, bawang merah ini ditanam di lahan seluas 2 hektar mampu menghasilkan 8 sampai 9 ton bawang merah per hektar. Penanaman bawang merah juga melibatkan masyarkat sekitar untuk berpartisipasi.

“Diharapkan bisa bermanfaat bagi warga Kabupaten Bekasi serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di sini dan terutama untuk menurunkan inflasi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.