Manfaatkan Lahan Tidur, Pemkot Jakbar Panen 14 Kilogram Cabai

oleh -13 views
Cabai Rawit Merah
Foto : Panen News

Panennews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat memanen sebanyak 14 kilogram cabai dari tiga lokasi di Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan.

Adapun Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan bahwa, totalan hasil panen cabai ini cukup lah besar. Dari lahan tidur ini, bisa menghasilkan 14 kilogram cabai dari tiga lokasi di wilayahnya.

“Jadi total cabai yang kita panen dari tiga lokasi tersebut sebanyak 14 kilogram” ujar Uus, Jumat (05/04/2024).

Lebih lanjut, panen cabai ini hasil sinergi antara Pemkot Jakbar, TP PKK dan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat.

Baca Juga :   Cukai Ilegal Banyak Beredar Di NTB, Dana BHCT Pemerintah Pusat Menurun

“Alhamdulillah hari ini kami memanen cabai di lahan tidur seluas 300 meter persegi di RT 07/01. Ini bukti keseriusan kami dalam memanfaatkan lahan,” ujar Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

Dikatakan Uus, panen cabai juga dilakukan di lahan seluas 300 meter persegi di Jalan Kampung Solo, RT 04/07 dan Jalan Kampung Basmol, RT 08/04.

“Salah satunya, panen cabai ini kita lakukan di Jalan Kampung Solo, Jalan Kampung Basmol hingga sekitaran kantor walikota,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Novy C Palit menambahkan, panen cabai yang dilakukan hari ini merupakan hasil penanaman setengah bulan lalu oleh petugas Sudin KPKP dan TP PKK Jakarta Barat.

Baca Juga :   Optimasi Lahan Rawa, Naikkan Indeks Pertanaman Di Kabupaten Ogan Ilir

“Hasil panen saat ini, meripakan penanaman pada tanaman cabai setengah bulan yang lalu. Adapun penanaman ini dilakukan secara berbarengan pada tiga lokasi tersebut” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.