Makan Ikan Saat Sahur Dan Berbuka, Ternyata Punya Segudang Manfaat

oleh -9 views
gurame-bakar-madu-grilled-gourami-with-honey-soy-sauce-served-with-sambal-chilli-sauce_583400-768
Foto : Freepik

Panennews.com – Saat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, kita harus memperhatikan asupan gizi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumi ikan pada saat sahur atau pun berbuka puasa.

Pasalnya, dalam mengkonsumsi ikan ini nyaris memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal ini jarang sekali orang mengetahuinya, adapun manfaat mengkonsumsi ikan saat sahur dan berbuka antara lain.

Melancarkan Pencernaan

Mengkonsumsi daging ikan saat sahur serta berbuka memiliki manfaat dapat melancarkan saluran pencernaan. Pasalnya, daging ikan ini mengandung serat dalam jumlah yang cukup banyak. Dengan begitu, hal tersebut tentunya sangat berguna untuk melancarkan saluran pencernaan. Selain itu, daging ikan ini juga penuh akan kandungan gizinya yang sangat baik untuk lambung.

Baca Juga :   Morfologi hingga Kebiasaan Unik Ikan Biawan Asal Thailand

Memperkuat Imunitas Tubuh

Daging ikan banyak orang mengenalnya dengan tinggi akan kandungan proteinnya, dari protein tersebut tentunya sangat bermanfaat dalam memperkuat imunitas tubuh seseorang. Selain itu, daging ikan pada kandungan proteinnya juga cenderung ampuh dalam mengusir bakteri virus hingga racun yang mengendap dalam tubuh seseorang. Oleh sebab itu, mengkonsumsi ikan saat sahur dan berbuka dapat memperkuat imun tubuh.

Memperbaiki Jaringan Tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, daging ikan tinggi akan kandungan protein dan seratnya. Selain itu, daging ikan juga menyimpan nutrisi serta banyak vitamin lainnya seperti vitamin A, C, D, B12, hingga vitamin K. Adapun vitamin tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh serta jaringan tubuh seseorang. Oleh sebab itu, mengkonsumsi ikan saat sahur atau berbuka dapat memperbaiki jaringan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.