Kolak Biji Salak, Takjil Berbuka Puasa Dengan Cita Rasa Manis

oleh -6 views
istockphoto-1479733811-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kolak biji salak merupakan salah satu makanan khas tradisional Indonesia. Biji salak itu sendiri kerap populer keberadaannya, terlebih saat bulan ramadhan seperti sekarang ini.

Banyak dari kalangan masyarakat tentunya sangat tergiur oleh jenis kolak biji salak ini. Pasalnya, kolak biji salak yang punya tampilan bulat ini memiliki cita rasa yang berbeda.

Secara umum, kolak biji salak mempunyai penampakan bulat-bulat dalam rendaman antara kuah gula merah. Adapun kolak biji salak itu juga lengkap tersaji dengan kuah santan berwarna putih.

Baca Juga :   Awal Ramadhan, Harga Ayam Potong Meroket Di Kabupaten Batang

Lebih lanjut, bahan baku pembuatan biji salak itu sendiri biasanya menggunakan parutan singkong. Dan biasanya jenis umbi-umbian juga jadi alternatif dalam pembuatan biji salak ini.

Sementara itu, keseluruhan cita rasa dari kolak biji salak ini menyajikan rasa yang berbeda jika dibandingkan jenis kolak lainnya. Terlebih, campuran dari kolak ini memiliki cita rasa yang sangat khas pada komponen masing-masingnya.

Adapun biji salak ini bercita rasa yang sangat khas, dimulai dari rasa manis dari kuah gula merahnya. Sedangkan rasa segar hingga lezatnya dari perpaduan campuran santan kolak biji salak ini.

Baca Juga :   3 Rekomendasi Minuman Segar, Cocok Jadi Takjil Buka Puasa

Lebih jauh, lantaran cita rasa yang manis serta lezatnya dari kolak tersebut. Kolak biji salak ini sangat menggugah selera pada saat berbuka puasa, sehingga sangat siap untuk menggoyangkan lidah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.