Jenis Kue Lebaran Ini, Cocok Jadi Sajian Tamu Saat Silaturrahmi

oleh -5 views
istockphoto-1399171411-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Menjelang datangnya lebaran, biasanya kebanyakan orang tengah menyiapkan hidangan untuk menyajikan tamu yang datang silaturrahmi ke rumah.

Beragam aneka makanan terutama kue lezat, tentunya jadi sorotan serta pilihan. Namun, jenis kue lezat ini tentunya sangat cocok jadi sajian tamu saat lebaran tiba. Terlebih, jenis kue ini keberadaannya memang sangat khas saat menjelang lebaran.

Nastar

Tradisi lebaran di Indonesia, biasanya sangat identik dengan kue nastar. Jenis kue yang terbuat dari tepung hingga selai nanas ini memiliki bentuk bulat seperti bola, teksturnya empuk dan halus serta terasa gurih dilidah. Selain itu, taburan keju pada permukaan atas kue ini juga cenderung sangat menggugah selera. Oleh sebab itu, kue ini sangat cocok jadi sajian pada saat lebaran mendatang.

Baca Juga :   Ahli Gizi UNAIR : Minyak Makan Merah, Banyak Manfaat Kesehatan

Putri Salju

Selain nastar, kue putri salju juga tak pernah absen dalam meramaikan aneka kue lebaran. Bentuknya seperti bulat sabit yang tertutup badai salju, sehingga menambah menarik tampilan pada kue ini. Kue ini memiliki rasa manis dengan rasa gurih pada akhirnya. Selain itu, kue ini juga memiliki tekstur empuk dan sangat cenderung renyah.

Kembang Goyang

Jika berbicara mengenai kue lebaran, kue kembang goyang selalu hadir sebagai tradisi saat lebaran. Kembang goyang sangat cocok jadi sajian tamu silaturrahmi lebaran, biasanya kembang goyang ini memiliki tekstur renyah. Selain itu, kue ini juga memiliki cita rasa manis serta lezat dan ini tentunya jadi sangat menggugah selera.

Baca Juga :   Cegah Impor, Komisi IV Dorong Bulog Serap Beras Varietas Padi Lokal

Lidah Kucing

Dari berbagai jenis kue lebaran yang ada, tampilan kue ini pun cenderung menarik perhatian. Pasalnya, jenis kue ini memiliki bentuk seperti lidah kucing pada umumnya. Adapun kue ini memiliki cita rasa yang cenderung manis pada awalnya, namun jika ditarik kebelakang kue ini pun memiliki cita rasa gurih. Oleh sebab itu, kue ini tentunya sangat cocok jadi sajian pada saat lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.