Bunga Hias Di Bandung, Jadi Tradisi Setiap Tahunnya Saat Lebaran

oleh -7 views
Sejumlah_masyarakat_mencari_bunga_hias_di_Pasar_Padalarang__Kabupaten_Bandung__Provinsi_Jawa_Barat__20240409162558
Sejumlah Masyarakat Mencari Bunga Hias, Foto : Dok. DPR RI/Man

Panennews.com – Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, masyarakat mulai mencari bunga hias di Pasar Padalarang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (10/04/2024).

Hal tersebut sudah di lakukan masyarakat secara turun menurun tiap tahunnya untuk menghias rumah dengan bunga atau kembang yang beraneka ragam.

Tidak hanya cantik dilihat, bunga-bunga tersebut mengeluarkan aroma wangi yang sedap. Salah seorang penjual bunga menjelaskan bunga yang di jajakanpun beraneka ragam mulai dari bunga sedap malam, bunga pikok, bunga aster baby, adapula bunga lili dan bunga lainnya.

Baca Juga :   Pestisida Tanaman Dari Daun Mint, Begini Cara Membuatnya

Kisaran bunga berkisar mulai dari Rp5.000 – Rp15.000 tergantung jenisnya. Penjualan tahun ini menurut Rani (28), pedagang tersebut, cukup meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Penjualan tahun ini meningkat tidak seperti tahun lalu, bunga-bunga yang di jajakanpun di Pasar Padalarang kisaran mulai dari Rp5 000 hingga Rp15.000 tergantung jenis bunganya,” kata Rani.

Selain itu, Ia juga menjelaskan mendapatkan bunga-bunga tersebut dari daerah Cisarua, dan sudah berjualan sudah tiap tahunnya dari pagi hingga malam hari. Adapun puncak dari penjualan bunga menurutnya akan ramai pada malam takbiran.

Baca Juga :   Agar Semakin Indah, Begini Tips Dalam Merawat Bunga Tasbih

“Penjualan bunga akan ramai saat malam takbiran, omset penjualanya akan meningkat dari tahun ketahunnya,” ucapnya. Sementara itu salah satu pembeli, Nissa , mengatakan sudah biasa membeli bunga tiap tahunnya jelang lebaran, agar rumah terlihat cantik dengan bunga-bunga yang bermacam-macam warnanya, dan wangi.

“Saya setiap tahun berburu bunga untuk di pajang dirumah agar kelihatan cantik, konon katanya bunga memiliki arti tanaman yang memiliki keindahan dan mengeluarkan aroma wangi,” ucap Nissa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.