Berkah Lebaran, Penjual Ayam Di Pasar Hewan Purbalingga Ramai Pembeli

oleh -11 views
5-1156x640
Foto : Dok. Pemprov Jateng

Panennews.com – Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu oleh kaum muslimin di seluruh dunia tak terkecuali di Kabupaten Purbalingga.

Salah satu sajian khas yang dihidangkan saat berkumpul bersama keluarga adalah olahan daging ayam, seperti opor ayam yang dipadukan dengan ketupat.

Hal ini menjadi keberkahan tersendiri bagi para pedagang ayam khususnya yang berada di Pasar Hewan Kabupaten Purbalingga.

Salah satunya Wasino, pedagang ayam kampung asal Desa Karang Tengah Kecamatan Kemangkon yang bisa menjual seekor ayam kampung dengan harga 155 ribu rupiah.

Baca Juga :   Mentan SYL Ajak Peternak Di Bogor Penuhi Kebutuhan Daging

“Paling nanti kurang 2 hari (H-2 lebaran) sudah lumayan ramai,” katanya saat ditemui di Pasar Hewan, Senin (08/04/2024).

Hal serupa juga dialami oleh Parsin, pedagang ayam asal Desa Blater Kalimanah yang pagi tadi telah menjual 3 ekor ayam dengan harga kisaran 135 ribu rupiah per ekor.

Sementara Agus asal Desa Kalikajar Kaligondang dirinya menawarkan ayam petelur afkir atau yang sudah tidak produktif dengan harga 60 ribu rupiah per ekor.

Di tempat yang sama Hartini, pembeli asal Desa Kalikajar Kaligondang mengatakan dirinya membeli ayam untuk memenuhi pesanan dengan harga yang bervariasi mulai dari 45 ribu rupiah per ekor.

Baca Juga :   Kementan Launching Sapi Jersey Di BBIB Singosari

Lebih lanjut, Ia membeli ayam dengan harga yang relatif terjangkau karena memang ayam ukuran konsumsi untuk usaha warung ayam goreng miliknya.

“Ini tadi beli ayam harga 45 ribu, harga ini relatif terjangkau untuk ukuran usaha warung ayam goreng milik saya” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.