Bantuan 500 Ekor Ayam Sentul, Dorong Kesejahteraan Peternak Di Sumedang

oleh -10 views
Ilustrasi Peternakan Ayam
Peternakan Ayam - Foto: IG/broilerfarm

Panennews.com – Kelompok ternak Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong sedang mempersiapkan kandang untuk 500 ekor DOC ayam jenis Sentul.

Adapun ayam ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk peternak di Sumedang dalam meningkatkan kesejahteraan hingga pendapatan peternak.

Menurut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang Tono Suhartono bantuan tersebut bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Untuk bantuan 500 ekor DOC ayam Sentul saat ini masih berproses namun demikian kelompok sudah mengetahuinya sehingga mereka diharapkan mulai menyiapkan untuk kandangnya,” jelas Tono, Senin (22/04/2024).

Baca Juga :   Begini Tips Meningkatkan Bobot Ayam Joper Dengan Mudah

Dijelaskan Tono, dipilihnya ayam Sentul karena ayam jenis ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya pakan mudah, tahan terhadap penyakit, pemeliharan mudah dan umur 20 minggu sudah bisa menghasilkan telur setiap hari.

Selain itu, Tono pun juga berharap adanya bantuan 500 ekor DOC ayam Sentul dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya oleh kelompok ternak Desa Sukamaju Rancakalong.

Lebih lanjut, terlebih juga dalam hal ini bantuan tersebut bisa meningkatkan pendapatan hingga kesejahteraan kalangan peternak. Dan ini menurutnya, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat.

Baca Juga :   Murah dan Mudah, Cara Membuat Pakan Ayam Bangkok

“Tentunya kamipun berharap bantuan ini akan turut menggairahkan sektor peternakan khususnya di Desa Sukamaju yang pada gilirannya dapat pula meningkatkan pendapatan hingga kesejahteraan masyarakat khususnya pada kalangan peternak di daerah Sumedang” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.