Agar Tetap Sehat, Begini Tips Mudah Merawat Kelinci Bligon

oleh -6 views
animal-6871771_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda yang memiliki hewan peliharaan jenis kelinci bligon, tentunya tengah menanyakan bagaimana tips merawatnya agar selalu sehat.

Mengingat, jenis kelinci tersebut cukup dikenal sebagai jenis kelinci yang rentan terhadap serangan penyakit. Oleh sebab itu, perawatan yang cukup intensif ini sangat diperlukan dalam merawah kelinci bligon.

Agar jenis kelinci ini selalu sehat, merawatnya pun cukup terbilang mudah. Hanya menyediakan kandang yang terbilang nyaman bagi kelinci bligon.

Biasanya kandang kelinci bligon yang nyaman terletak pada bagian kandang yang bersih serta tidak terlalu tertutup dan terhindar dari suara kebisingan yang tidak jelas.

Baca Juga :   Jaliteng, Sapi Lokal Persilangan Banteng Jawa Dan Sapi Bali

Pasalnya, kandang yang bersih membuat kelinci semakin nyaman termasuk juga kandang yang tertutup. Oleh sebab itu, tips pertama yaitu sediakan kandang yang kebersihannya tetap terjaga.

Selain itu, berikan juga pakan dengan kandungan gizi serta vitamin seimbang. Hal ini begitu penting agar kebutuhan gizi kelinci selalu terpenuhi, sehingga kesehatan kelinci juga selalu terjaga.

Di samping itu, pemberian pakan dengan gizi seimbang juga tentunya akan meningkatkan produktivitas kelinci. Dengan demikian, nantinya kelinci juga akan tetap tumbuh sehat dan terhindari dari penyakit.

Baca Juga :   Ternyata Ini Alasan Budidaya Maggot Mulai Dilirik Banyak Orang

Lebih lanjut, biasanya pakan kelinci bligon dengan kandungan gizi seimbang meliputi wortel, sayuran hijau, hingga buah-buahan. Mengingat, jenis pakan tersebut sangat baik untuk dikonsumsi oleh hewan kelinci.

Lebih jauh, agar kelinci selalu sehat juga sediakan lah vitamin tambahan. Biasanya pemberian vitamin ini dapat dilakukan hanya berkisar antara 2 bulan 1 kali.

Adapun manfaat pemberian vitamin ini cukup terbilang besar sebagai penambah produktivitas hingga membuat daya tahan tubuh kelinci semakin kuat. Dengan begitu, nantinya kelinci bligon akan tumbuh dengan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.