Tips Mudah, Menjaga Bunga Kamboja Dari Serangan Jenis Hama

oleh -12 views
Adenium obesum tree or Desert rose in the pot
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bunga kamboja merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki tampilan unik serta indah. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah membudidayakannya.

Saat membudidayakannya, tak jarang bunga tersebut kerap terserang berbagai serangan jenis hama. Agar hama tidak mudah menyerang bunga kamboja, maka diperlukan tips mudah untuk menjaga serta mencegahnya.

Adapun tips mudah menjaga bunga kamboja dari serangan hama, salah satunya yaitu dengan memperhatikan serta memastikan kualitas tanah pada media tanam kamboja agar selalu sehat.

Pasalnya, memperhatikan kualitas tanah agar tetap subur dan baik bisa jadi cara ampuh dalam menjaga bunga kamboja terserang hama. Biasanya agar kualitas tanah lebih baik, bisa memberinya pupuk organik.

Baca Juga :   Dokumen Tak Lengkap, Barantin Musnahkan Benih Tanaman Asal Malaysia

Selain itu, gunakan juga pestisida atau cairan anti hama yang nantinya akan disemprotkan pada sebagian tanaman kamboja. Hal ini karena pestisida disinyalir ampuh dalam mengusir serangan hama pada tanaman.

Lebih lanjut, pestisida juga cukup bermanfaat dalam mengendalikan berbagai jenis hama serta penyakit yang menyerang. Oleh sebab itu, menggunakan pestisida juga jadi tips mudah untuk mencegah datangnya hama.

Adapun tips selanjutnya yaitu dengan melakukan penyiraman pada bunga kamboja secara teratur. Biasanya penyiraman secara teratur ini dapat dilakukan pada waktu pagi hingga menjelang malam hari.

Baca Juga :   Kepulauan Seribu Dorong Warganya Untuk Budidayakan Cabai Katokkon

Manfaatnya, untuk meningkatkan produktivitas pada bunga kamboja. Terlebih, penyiraman secara teratur ini dapat memininalisir terjadinya berbagai serangan jenis hama serta penyakit yang datang.

Lebih jauh, jagalah selalu kebersihan pada sekitar media tanam serta lingkungan bunga kamboja. Adapun menjaga kebersihan merupakan hal terpenting dalam mencegah hama yang menyerang.

Mengingat, lingkungan serta media tanam yang kotor biasanya akan sedikit mengundang hama serta penyakit datang. Oleh sebab itu, ini merupakan salah satu cara dalam menjaga bunga kamboja agar tidak terserang hama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.