Tips Memilih Buah Kelapa Muda, Cocok Jadi Sajian Buka Puasa

oleh -13 views
buah kelapa
Ilustrasi Buah Kelapa - Foto : Freepik

Panennews.com – Potensi buah kelapa di Indonesia tentunya sudah cukup populer dan laris di berbagai pasar. Buah ini memiliki daging yang empuk serta cita rasa manisnya.

Namun, agar bisa mendapatkan buah kelapa yang empuk dan manis. Dibutuhkan tips dalam memilih buah kelapa, tips tersebut sangat jarang orang mengetahuinya.

Secara umum, ciri-ciri buah kelapa dengan daging muda dan manis salah satunya yaitu memiliki warna hijau cenderung cerah. Biasanya kelapa dengan warna hijau cerah, bisa dipastikan kelapa tersebut tengah berusia muda.

Lebih lanjut, karena berusia muda maka buah kelapa tersebut tentunya memiliki daging yang cenderung lunak hingga empuk. Oleh sebab itu, tips yang pertama yaitu pilih buah kelapa berwarna hijau cerah.

Baca Juga :   Gemar Mengkonsumsi Buncis, Dapatkan 3 Manfaatnya Untuk Kesehatan

Selain itu, pilih juga dengan kandungan air yang melimpah. Adapun cara untuk mengetahui airnya melimpah atau tidak, dengan mengkocok-kocokan bagian dari buah kelapa.

Biasanya kandungan air buah kelapa yang melimpah, dipercayai buah kelapa memiliki daging yang muda serta cita rasanya yang cenderung manis.

Tak hanya itu, buah kelapa dengan banyaknya kandungan air biasanya sangat bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi pada tubuh seseorang.

Lebih jauh, air kelapa yang banyak juga mengandung senyawa nutrisi vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh setelah beraktivitas. Oleh sebab itu, tips selanjutnya yaitu pilih buah kelapa dengan air melimpah.

Baca Juga :   Manfaat Bayam Merah, Dari Menguatkan Tulang Sampai Cegah Kanker

Sementara itu, tips selanjutnya yaitu dengan menepuk bagian permukaan buah kelapa. Jika ketika ditepuk buah kelapanya membal, hal tersebut menandakan bahwa buah tersebut layak dikonsumsi.

Adapun buah kelapa yang membal tentunya memiliki isi daging yang cenderung banyak. Di samping banyak, dagingnya pun cukup tergolong muda sehingga sangat cocok dikonsumsi. Terlebih jadi sajian dalam berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.