Terkenal Agresif, Ternyata Ini Penyebab Ikan Oscar Bergerak Lambat

oleh -15 views
Ikan Oscar
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan oscar merupakan salah satu jenis ikan yang saat ini tengah dipelihara sebagai ikan hias. Tampilan tubuh dengan ornamen warna yang menarik tentu menjadi daya tarik ikan ini.

Terlebih, ikan ini juga memiliki sifat yang cenderung agresif dan super cepat pergerakannya. Meski dikenal agresif, namun sering kali ikan ini bergerak sangat lambat. Hal ini ada berbagai penyebabnya, adapun penyebab tersebut diantaranya.

Terserang Penyakit

Ikan oscar yang terkena penyakit biasanya akan terkujur lemas dan cenderung pasif untuk melakukan pergerakan. Selain itu, ikan ini juga jika terserang penyakit dapat menyebabkan produktivitasnya menurun. Adapun penyakit yang kerap menyerang ikan tersebut biasanya bintik putih hingga saluran pencernaan. Oleh sebab itu, jika ikan ini terserang penyakit bisa jadi salah satu penyebab ikan bergerak lambat.

Baca Juga :   Rumput Gajah, Alternatif Pakan Ternak Yang Murah dan Mudah

Pakan Kurang Nutrisi

Pemberian pakan yang kurang akan kandungan nutrisinya, bisa jadi penyebab ikan tersebut memiliki sifat bergerak lambat. Pasalnya, kandungan nutrisi pada pakan dapat mendongkrak ikan oscar untuk melakukan pergerakan cepat atau sifat agresifnya. Oleh karena itu, jika pakan kurang atau pun tidak lengkap kandungan nutrisinya dapat menyebabkan ikan oscar tidak agresif.

Terjangkit Stres

Jika oscar terjangkit stres, salah satu dampak buruknya yaitu pergerakannya yang lambat. Oleh karena itu, ikan oscar yang terjangkit stres bisa jadi penyebab ikan tersebut bergerak lambat. Selain itu, oscar yang terkena stres juga dapat menyebabkan penurunan produktivitas hingga menyebabkan kematian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.