Tanaman Pucuk Merah Layu, Ternyata Begini Cara Mengatasinya

oleh -13 views
istockphoto-1404978647-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Pucuk merah merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki bentuk serta tampilan indah. Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah memeliharanya.

Namun, sebagian masyarakat kini tengah mengeluh lantaran tanaman pucuk merah yang kerap layu. Hal ini tentunya ada berbagai cara mudah dalam mengatasinya.

Adapun cara mengatasinya yaitu dengan memotong bagian daun pucuk merah yang cenderung layu. Pasalnya, dengan memotong daun yang layu nantinya akan menghasilkan tunas daun yang baru.

Jika tunas daun yang baru muncul, bisa dipastikan tanaman tersebut tumbuh kembali dan tentunya akan meningkat lagi pertumbuhan serta produktivitas tanamannya.

Baca Juga :   Agar Semakin Indah, Begini Tips Dalam Merawat Bunga Tasbih

Kendati demikian, setelah itu tanaman pucuk merah akan kembali menunjukkan produktivitasnya hingga nantinya tidak akan terkena serangan layu lagi.

Selain itu, lakukan juga penyiraman dengan menggunakan air yang bersih. Penyiraman dengan air bersih tentunya akan meminimalisir datangnya penyakit serta hama penyebab kelayuan tanaman.

Lebih lanjut, hindari menyiram tanaman pucuk merah dengan menggunakan air yang kotor. Mengingat, penyiraman dengan menggunakan air yang kotor ini nantinya akan mengundang hama serta penyakit.

Oleh sebab itu, agar tanaman pucuk merah terhindar dari kelayuan sebaiknya menyiraminya dengan menggunakan air yang cenderung bersih serta jernih.

Baca Juga :   Begini Cara Mudah Merawat Tanaman Paku Sarung Burung

Lebih jauh, berikan juga pucuk merah pupuk organik dengan kandungan unsur hara tinggi. Pasalnya, kandungan nutrisi pada pupuk organik disinyalir dapat menyuburkan berbagai struktur tanah hingga tanaman.

Oleh sebab itu, pemberian pupuk organik pada pucuk merah tentunya sangat bermanfaat dalam mengatasi kelayuan terhadap tanaman pucuk merah itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.