Rasanya Manis, Ini 3 Jenis Kolak Yang Cocok Jadi Menu Buka Puasa

oleh -12 views
istockphoto-1445144417-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Dalam memilih takjil atau pun menu berbuka puasa, kita sebaiknya disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang manis salah satunya kolak.

Ada berbagai jenis kolak dengan cita rasa manis serta menyegarkan, kolak tersebut cukup populer untuk jadi sajian dalam berbuka puasa. Adapun jenis-jenis kolak tersebut diantaranya.

Kolak Pisang

Jenis kolak yang paling populer di Indonesia yaitu kolak pisang. Kolak tersebut memiliki cita rasa manis dari buah pisang itu sendiri yang dipadukan dengan aneka cairan gula hingga santan. Dari rasa manisnya ini, kolak tersebut sangat menyegarkan dan tentunya sangat cocok untuk jadi sajian dalam berbuka puasa. Selain itu, kolak ini juga dari buah pisangnya mengandung sejumlah nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Baca Juga :   Jelang Ramadan, Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Stok Pangan Tercukupi

Kolak Ubi

Selain pisang, kolak ubi juga cukup populer keberadaannya sebagai menu buka puasa. Rasa manis ubi dengan teksturnya yang lembut, dijamin ampuh untuk menghadirkan dan menambah kelezatan dari kolak tersebut. Selain itu, kolak ini pun juga dari ubinya cenderung bermanfaat bagi kesehatan. Mengingat, ubi merupakan jenis bahan pangan yang memiliki banyak manfaat.

Kolak Kolang-Kaling

Biasanya kolang-kaling kerap populer sebagai bahan baku pembuatan es, namun banyak dari kalangan masyarakat menjadikan buah kolang-kaling ini sebagai olahan kolak. Pasalnya, buah ini sangat lezat jika diolah menjadi kolak hingga manisan. Terlebih, jika buah tersebut pun sudah tercampur oleh aneka jenis gula tentunya menambah cita rasa manis dan menggugah selera. Oleh sebab itu, kolak kolang-kaling pun sangat cocok jadi menu berbuka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.